Dandim 0209/LB Aparat Teritorial Bentuk Mitra Karib Babinsa

by -229 views

Labuhanbatu (Sumut), transparansiindonesia.co.id –  Untuk peningkatan kemanunggalan TNI-Rakyat, aparat teritorial diinstruksikan membentuk mitra karib Bintara Pembina Desa (Babinsa). Hal ini ditegaskan Dandim 0209/LB Letkol CZi Denden Sumarlin SE, pada Jam Komandan usai upacara bendera di Lapangan Makodim setempat, Senin (10/9).

“Aparat teritorial agar membentuk mitra karib Babinsa, dan diharapkan untuk dapat meningkatkan sinergitas dengan aparat Pemerintah Daerah,” demikian amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah yang disampaikan Dandim.

Kondisi itu, merupakan serangkaian dengan siatuasi perkembangan adanya kelompok terorisme terakhir di tahun 2018. Maka dari itu, diwajibkan kepada personil intelijen dan teritorial untuk melakukan pendataan dan pemetaan rawan terjadi penyebaran faham Radikalisme dan Terorisme, papar Dandim

Baca juga:  Wouww... Ada Kesan Di Wilayah Hukum Polres Labuhanbatu Boleh Menampung CPO dari Truk Tangki

Disamping itu, prajurit harus turut mencermati fenomena anomali cuaca yang terjadi di beberapa wilayah Kodam I / BB yang saat ini mengalami musim kemarau. Tentunya, Sat Kowil agar tanggap terhadap fenomena alam dimaksud.

Ditambahkan Dandim 0209/LB dalam arahannya mengucapkan terimakasih kepada Seluruh Prajurit Kodim yang telah menjalankan tugas dengan baik.

“Kedepan laksanakan tugas dengan disiplin, dedikasi dan loyalitas. Jaga nama baik satuan kita Kodim 0209/LB, sehingga terciptanya komunikasi antara pimpinan dan bawahan dengan baik,” ujaDenden.

Selanjutnya, Dandim menyerukan agar prajurit dapat segera kaksanakan monitoring wilayah dan lakukan pendataan dan pemetaan daerah, serta melakukan Pembinaan terhadap masyarakat dengan baik.

Baca juga:  Miris!! Apakah Sistem Pemanggilan dari Kepolisian lewat Jasa JNT, JNE atau Kantor Pos, Sah?

“Khususnya lakukan pembinaan terhadap mantan napi teroris yang telah kembali ke masyarakat sesuai dengan Prioritas, dan laksanakan patroli bersama dengan Manggala Agni sehingga kalau terjadi karhutla secara bersama sama untuk melakukan pemadaman,” tutupnya.

Tampak hadir, Pabung Labusel Kodim 0209/LB Mayor Inf H Syamsul A Harahap, Ka Minvetcad Labuhanbatu Mayor Inf AllHusni, Para Pa Staf dengan Danramil, serta Personil dan PNS Kodim setempat.

(AM)*