Plt Bupati Labuhanbatu Serahkan Alat Gotong-royong

by -221 views

Labuhanbatu (Sumut), transparansiindonesia.co.id – Didepan seribuan warga yang hadiri acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XV dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-46 tingkat Kabupaten Tahun 2018 Plt Bupati Andi Suhaimi berikan bantuan alat gotong royong.

Acara BBGRM yang dipusatkan dilapangan bola kaki Desa Cinta Makmur Kecamatan Panai Hulu itu juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim dan masyarakat kurang mampu, Senin (17/9/2018)

Di acara itu Plt Bupati mengatakan gotong royong adalah kegiatan kemasyarakatan yang sangat baik dan kedepannya dapat dilakukan lebih meriah lagi.

“Saya berharap, seluruh jajaran pemerintahan agar meningkatkan partisipasi aksi gerakan gotong royong bersama masyarakat,” ajaknya.

Saat ini kita sedang berupaya membangun daerah kita agar semakin maju, saya berharap kepada semua pihak khususnya OPD seluruh Camat dan para Kepala Desa agar bekerja lebih keras agar Labuhanbatu lebih baik dari sebelumnya, jelas Andi Suhaimi.

Baca juga:  Pergatsi Sumut Minta Labuhanbatu Ikutkan Atlitnya Bertanding

Di acara itu, Plt Bupati juga memberikan penghargaan kepada Kecamatan terbaik, serta hadiah kepada 9 pemenang lomba dan alat gotong royong kepada Camat Panai Hulu, Kepala Desa Se-Kecamatan Panai Hulu dan Kepala Dusun se-Desa Cinta Makmur.

Selain itu, Andi juga menyerahkan alat mesin pertanian berupa hand traktor, pompa air, corn seller, dan hand spayer dari Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu yang bersumber dari dana tugas TP Provinsi Sumatera Utara kepada kelompok tani se-Kabupaten Labuhanbatu.

Zaid Harahap S. Sos MM Kepala Dinas PMD dalam laporannya menyebutkan acara itu dilakukan sesuai surat Bupati Labuhanbatu nomor 4112.2/3077/DPMD/2018 perihal gotong royong.

“Inti dari surat Bupati itu agar bulan

bakti gotong royong dilaksanakan diseluruh wilayah Labuhanbatu dengan himbauan kepada seluruh Lurah/Kepala Desa untuk melaksanakan gotong royong diwilayah kerjanya masing-masing” ujar Zaid.

Baca juga:  Sat Unit Narkoba Polres Labuhanbatu Ungkap Jaringan Narkotika di Rantauprapat

Sedangkan, Camat Panai Hulu Turing Ritonga sebagai pelaksana acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XV dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-46 menjelaskan, pihaknya telah melaksanakan gotong royong dan program-program yang telah ditentukan Pemkab Labuhanbatu, yaitu Jum’at bersih, Sabtu hijau, dan Minggu sehat.

Sedangkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny. Hj. Rosmaidar Andi Suhaimi Dalimunthe diacara mengungkapkan PKK tidak sekedar menciptakan kemeriahan sesaat, tetapi berupaya memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.

“PKK adalah mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan program-program pembangunan dan selalu ikut serta diberbagai kegiatan seperti Jum’at bersih dan Sabtu hijau” guna menuju kemandirian bangsa”, ” sebut Rosmanidar.

(AM)*