Plt Bupati Labuhanbatu; “Mantap,, Saya Beri Nilai Seratus”

by -209 views

Labuhanbatu (Sumut), transparansiindonesia.co.id -.Plt Bupati Labuhanbatu begitu usai mencicipi masakan ikan nila manis yang dimasak ketua pengerak PKK langsung mengacungkan jempolnya dan mengatakan, “Mantab, saya beri nilai 100 untuk yang satu ini”, yang disambut tepuk tangan dari para undangan

Diacara itu, ketua tim penggerak PKK Hj Rosmaidar Andi Suhaimi diminta untuk memasak ikan dan diberi waktu 30 menit untuk disajikan kepada Plt Bupati.

Hal itu dikatakan Andi Suhaimi diacara gelar lomba memasak ikan di Gedung Kesenian Rantauparapat yang tujuannya agar masyarakat gemar mengkonsumsi ikan, Rabu (19/9/2018).Perlombaan memasak ikan itu diikuti ibu PKK se Labuhanbatu

Baca juga:  Peringati Lahirnya Pancasila, AKBP Frido; "Pentingnya Menjaga Ideologi Pancasila"

Dijelaskannya, masyarakat Labuhanbatu membutuhkan sekitar 30 ton ikan perharinya, ikan itu di impor dari luar Kabupaten, kedepan, kita upayakan agar tidak memasok ikan lagi.

“Berdasarkan data itu, saya meminta kepada seluruh Dinas terkait agar mengambil langkah, tahun depan silahkan masukkan anggaran untuk pembudidayakan benih ikan sehingga kita tidak perlu lagi impor ikan dari wilayah luar Labuhanbatu,”ujar Andi.

Dijelaskannya, pemberian benih ikan tersebut nantinya akan disalurkan ke seluruh desa diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, dan hasilnya akan ditampung Pemkab untuk dipasarkan di supermarket serta pasar yang ada.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Labuhanbatu Ir. Jumingan menyampaikan, lomba masak ini merupakan lomba masak tingkat Kabupaten Labuhanbatu.

Baca juga:  Kapolres AKBP Frido Situmorang SIK; "Tidak Dibenarkan Memaksakan Kehendak"

“Lomba ini bertujuan untuk mendorong peningkatan konsumsi makan ikan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, mendorong berkembangnya budaya memasak dan makan ikan di keluarga, serta memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat,” ungkap Jumingan.

Adapun peserta lomba masak serba ikan adalah berasal dari 9 Kecamatan, masing-masing kecamatan berjumlah 2 peserta, dan peserta kehormatan yakni Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny. H. Rosmaidar Andi Suhaimi Dalimunthe, pemenang lomba tersebut nantinya akan diikutsertakan di perlombaan tingkat Provinsi pada bulan Oktober 2018 mendatang.

(AM)*