Wow… Ini Yang Membuat Masyarakat Tompasobaru Satu Tumpah-ruah ke Jalan

Minsel52 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Masyarakat Desa Tompasobaru Satu, Kecamatan Tompasobaru, Tumpah-ruah ke sepanjang jalan trans Sulawesi Desa Tompasobaru Satu, apa penyebabnya..???

Ternyata penyebabnya adalah Masyarakat Desa Tompasobaru Satu melakukan Bakar Nasijaha di sepanjang jalan, yang panjangnya sekitar 1.500 Meter.

Kegiatan Bakar Nasijaha tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Desa Tompasobaru Satu ke-40 dan Tompasobaru ke-94. Ada kurang lebih 2000-an liter beras ketan yang disediakan untuk bakar Nasijaha ini, dan membuat seluruh masyarakat Desa Tompasobaru Satu dari Jaga 1 sampai Jaga 7 terlibat langsung dalam kegiatan ini, dan membuat suasana Desa semakin ramai dan meriah.

Menurut HukumTua Tompasobaru Satu Naomi Iroth, suasana yang tercipta ini layaknya pengucapan syukur, dan memang ini adalah pengucapan syukur bagi warga Desa Tompasobaru Satu dan Warga Tompasobaru pada umumnya, dan ini diharapakan dapat lebih meningkatkan silhaturahmi dan rasa persatuan dan kesatuan diantara warga Tompasobaru Satu.

Baca juga:  79 KPM Poopo Utara Terima BLT-Dandes Tahap II

“Melalui moment ini, saya harapkan rasa persatuan dan kesatuan diantara warga Desa Tompasobaru Satu akan lebih meningkat dan bisa terus dipertahankan, untuk kenyamanan dan ketentraman maayarakat, serta juga diharapakan peran serta dan dukungan dari masyarakat dalam mendukung setiap program pemerintah,” kata Hukum Tua Naomi Iroth.

Selain Bakar Nasijaha, Ada berbagai kegiatan lainnya yang digelar seperti kegiatan olahraga, yang meliputi Sepakbola Mini Putra/Putri, Tenis Meja, Bulutangkis, Lari Adventure, Tarik Tambang, Motor Lambat, dan Senam Tobelo.
Untuk acara puncaknya akan digelar Ibadah Syukur yang nanti akan dilaksanakan pada Rabu 26 September 2018, sekaligus akan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba kegiatan.

Baca juga:  Meriahkan HUT RI ke-74, Desa Poopo Utara Gelar Berbagai Kegiatan dan Lomba

Salah satu tokoh masyarakat Desa Tompasobaru Satu, yang juga merupakan Anggota Dekab Minsel, Stefanus Lumowa, mengapresiasi kegiatan positif ini, yang bisa nantinya dijadikan agenda tahunan untuk menjadi sarana bagi warga masyarakat saling silahturahmi dan kiranya melalui moment seperti ini, semakin meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan sesama warga Desa Tompasobaru Satu.

Kegiatan Bakar Nasijaha, yang berlanjut hingga malam hari, menjadi lebih sangat meriah dengan adanya pesta kembang api, yang menghias dilangit diatas Desa Tompasobaru Satu.

(Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *