Ikuti Jalan Sehat Bersama, Wabup Wongkar; “Pemuda Merupakan Pemegang Tongkat Estafet Pembangunan Bangsa”

by -418 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, Cabang Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Minsel-Mitra, menggelar kegiatan Jalan Sehat, yang diselenggarakan pada Kamis 18 Oktober 2018.

Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, mengikuti jalan sehat ini, yang mengambil start dari Kantor Cabang Dinas Pendidikan Daerah di Kelurahan Pondang, dan finish di SMA Negeri 01 Amurang, di Kelurahan Bitung.

Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH dalam sambutannya mewakili Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, mengatakan, dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda, moment ini kiranya dapat semakin mempererat tali persaudaraan, mempererat persatuan dan kesatuan, bangsa karena Pemuda Indonesia merupakan pemegang tongkat estafet pembangunan bangsa.

Baca juga:  Gelar Baksos Donor Darah, Micha Paruntu; "Setetes Darah Kita, Menyelamatkan Satu Nyawa"

“Mari jadikan moment Hari Sumpah Pemuda ini, untuk lebih mempererat persatuan dan kesatuan kita sesama bangsa Indonesia, sebagaimana ya g tertuang dalam Isi Sumpah Pemuda yakni Berbangsa Satu, Berbahasa Satu, dan Bertanah Air Satu, yaitu Indonesia, Pemuda merupakan pemegang tongkat estafet pembangunan bangsa, jadilah pemuda Indonesia yang berkualitas dengan mendukung program-program Pemerintah,” kata Wabup Wongkar.

Hadir dalam kegiatan jalan sehat ini diantaranya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah Minsel-Mitra Max Lengkong, Ketua TP-PKK Kabupaten Minsel Elsje Rosje Sumual, Para Kepala-kepala Sekolah SMA/SMK se-Minsel, Guru-guru, serta siswa/siswi SMA/SMK.

Baca juga:  Sebanyak 100 Pasangan, Sah Jadi suami-Istri Dalam Gelaran Kawin Masal di Halaman Mapolres Minsel

(Hengly)*