Maraknya OTT KPK Terhadap Kepala Daerah, Begini Tanggapan Ketum AMTI

by -245 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Maraknya Para kepala daerah dan pejabat yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, mendapat tanggapan dari Aliansi Masyarakat Transparansiindonesia.

Melalui Ketua Umumnya Tommy Turangan SH, AMTI sangat mendukung upaya penegakan hukum dan pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh lembaga anti rasuah tersebut.

“Kita sangat mendukung upaya pemberantasan korupsi oleh KPK, dimana salah satunya melakukan OTT terhadap beberapa Kepala Daerah maupun Pejabat, karena korupsi merupakan musuh masyarakat,” kata Turangan.

Iapun mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh KPK, dimana melalui beberapa media nasional, gempar memberitakan maraknya OTT yang dilakukan KPK terhadap beberapa Kepala Daerah, hal tersebut merupakan upaya dari KPK dalam memberantas Korupsi di Indonesia.

Baca juga:  Babinsa Koramil 427-01/ pakuanratu,Koptu Suparjo (Komsos) Dengan Masyarakat Kampung Tanjung Agung Kec Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan

“Tindakan korupsi lebih berbahaya dari Preman, untuk itu kita harus dukung KPK dalam upaya pemberantasan Korupsi di Negeri ini, apalagi oleh Presiden Jokowi telah meneken PP, yang mengenai bagi pelapor Korupsi akan mendapat uang Rp.200 juta,” tambah Turangan.

Seperti diketahui dalam PP tersebut pasal 13 ayat 1 menyatakan ‘Masyarakat yang berjasa membantu upaya pencegahan, pemberantasan, atau pengungkapan tindak pidana korupsi diberikan penghargaan’. Dan pada bunyi pasal 17 ayat 2 menyatakan ‘Besaran premi yang diberikan sebagaimana dimaksud pada ayat 1, paling banyak Rp.200.000.000 (Dua ratus juta rupiah).

Baca juga:  Viral Di Bekasi,Seorang Polisi Semprot Dan Bagi Disinfektan Gratis Di Rumah Warga

“Ayo kita lawan korupsi, dan laporkan, kita basmi korupsi di Negeri ini,” tutup Turangan.

(red)*