Bersama Koptan di Desa Mokobang, BPP Modoinding Lakukan Penanaman Bawang Putih

Minsel64 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Terus memantapkan program penanaman bawang putih diwilayah Kecamatan Modoinding, BPP Kecamatan Modoinding terus bekerja dan turun ke lapangan, dalam. Mensosialisasikan dan memberikan penyuluhan kepada para petani di Kecamatan Modoinding.

Dan pada Selasa (30/10), bersama para kelompok tani (Koptan) yang ada di Desa Mokobang, Kecamatan Modoinding BPP Modoinding yang dipimpin kepala BPP Renly Liow, melaksanakan penanaman Bawang Putih dilahan milik petani di Desa Mokobang.

Renly liow mengatakan Dinas Pertanian Minsel, terus bergeliat mensukseskan program penanaman bawang putih, dan salah satunya menggelar penyuluhan kepada para petani mengenai penanaman dan perawatan bawang putih yang disertai dengan penanaman dilahan petani.

Baca juga:  Tunjang Program Bupati Minsel, PKB GMIM Malola dan Mahasiswa KKN Gelar Bersih-bersih Pantai

“Sampai saat ini sudah sekitar 55% yang sudah melaksanakan penanaman bawang putih dari target yang ditetapkan, karena saat ini wilayah Modoinding masih dilanda dengan musim kemarau, dimana hujan belum terlalu intens turun diwilayah Modoinding, namun kita akan terus berusaha, dan meyakinkan petani mengenai penanaman bawang putih,” kata Renli Liow.

Sementara itu HukumTua Desa Mokobang Wiklif Maindoka yang ikut bersama petani dalam kegiatan penanaman bawang putih, mengatakan bahwa program penanaman bawang putih ini merupakan program yang akan menjadikan Wilayah Modoinding menjadi sentra bawang putih di Indonesia Timur, untuk itu ia Mengajak warga masyarakat Desa Mokobang untuk turut serta mensukseskan program tersebut, namun cuaca panas yang masih melanda wilayah Modoinding, menjadi kendala tersendiri petani dalam melakukan penanaman, dikarenakan lahan yang kering.

Baca juga:  Tetty Paruntu Dianugerahi Gelar Kehormatan dan Dapat Gelar Doktor dari STT IKAT

“Mari kita sukseskan program penanaman bawang putih ini, kita jadikan Modoinding sebagai sentra Bawang Putih di Indonesia Timur,” kata Maindoka.

(Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *