James Sumendap; “Saya Tegaskan, Tak Berniat Maju dalam Suksesi Pilwako Manado”

by -392 views

Sulut, transparansiindonesia.co.id – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) dua Periode, James Sumendap SH, menegaskan kalau dirinya tidak akan maju dalam bursa Pemilihan Walikota Kota Manado pada 2020 mendatang.
Hal tersebut ditegaskannya karena beredar banyaknya dukungan trrhadap dirinya untuk maju sebagai Calon Walikota Kota Manado, pada 2020 mendatang.

“Akhir-akhir ini terjadi hiruk-pikuk mengenai calon walikota Manado, dan nama saya diantara beberapa nama lainnya, saya tegaskan bahwa saya tidak akan maju sebagai calon Walikota Manado, saya hargai dan hormati, yang sudah memdukung dan tidak mendukung saya,” kata James Sumendap, melalui WhatsApp kepada jurnalis transparansiindonesia.co.id

Baca juga:  Begini Himbauan James Sumendap Kepada Warga Mitra Perihal Permintaan Sumbangan

Sumendap pun mengatakan terkait Pilkada Kota Manado, secara matematis tidak akan menguntungkan, dikarenakan Pilkada digelar pada 2020, dan 2024, jadi pemenang pada Pilkada 2020, otomatis hanya sampai 4 tahun, karena 2024 sudah digelar lagi Pilkada Serentak, untuk itu dengan segala pertimbangan dan alasan-alasan, James Sumendap tidak akan maju sebagai Calon Walikota Manado.

Ia pun menegaskan saat ini Ia hanya fokus bekerja untuk masyarakat Minahasa Tenggara, yang telah mempercayakannya kembali memimpin Kabupaten Minahasa Tenggara, melalui Pilkada lalu. Sangat penting bagi diri seorang James Sumendap dengan rasa cinta dan tanggung-jawabnya kepada partai-partai dan masyarakat yang telah mendukungnya di Pilkada Mitra, dan hal tersebut akan dijawabnya dengan menunaikan tugas sampai akhir periode di Mitra.

Baca juga:  Fantastisnya Anggaran Kunker Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta

“Jadi kembali diingat bahwa saya tegaskan dan nyatakan, saya tidak berniat untuk maju ataupun menjadi Calon Walikota Manado dalam Pilwako Manado 2020 mendatang, inilah keputusan saya,” tegas Sumendap.

(T2)*