Bupati Tetty Paruntu Hadiri Rakornas dan Evaluasi P3MD Tahun Anggaran 2018

by -344 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Evaluasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) tahun anggaran 2018, yang diselenggarakan di Hotel Sultan Jakarta, pada Rabu 14 November 2018.

Acara Rakornas tersebut dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, dan dihadiri oleh para Gubernur dan Bupati/Walikota se-Indonesia, termasuk salah satunya Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE.

Kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa (UU Desa), melalui Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD), yang diselenggrakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Baca juga:  Jatuh Dari Pohon Cengkih, Lansia Warga Beringin Meninggal Dunia

Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrab Bupati Minsel dua Periode ini), menyampaikan dilema dan kekurangan yang dihadapi, menyangkut penggunaan dana desa didaerah masing-masing, baik pelaksanaan, pelaporan, dan hal-hal lainnya menyangkut Dandes.

Tetty Paruntu pun mengatakan untuk mencari solusi bersama pemerintah pusat, agar mempermudah dan juga mensinkronkan aturan-aturan yang ada di pusat dengan keadaan yang ada didaerah masing-masing.

“Kiranya terkait penggunaan dan pelaksanaan dana desa, antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk mencari solusi dan dapat mensikronkan aturan-aturan pemerintah pusat dengan keadaan yang terjadi di daerah masing-masing, terkait pelaksanaan dan penggunaan dana desa,” kata Bupati peraih segudang prestasi ini.

Baca juga:  Launching Cap Tikus Berlabel dan Legal, Tetty Paruntu; 'Sekitar 200.000 Petani Cap Tikus Ikut Terbantu'

(Hengly)*