Danrem 131/Santiago Tinjau Lokasi Percetakan Sawah di Desa Kinaweruan

by -272 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, melakukan kunjungan kerja di Minahasa Selatan, tepatnya di Desa Kinaweruan Kecamatan Maesaan, pada Rabu 14 November 2018.

Kunker dari Danrem tersebut dalam rangka meninjau dan monitoring pelaksanaan percetakan sawah baru, untuk peningkatan produksi, produk pangan, dalam rangka mewujudkan Minsel tahan pangan.

Adapun luas lokasi percetakan sawah baru di Desa Kinaweruan adalah seluas 40 Hektare, saat Kunker tersebut, terlihat beberapa alat berat sedang mengerjakan percetakan sawah baru, dari yang sebelumnya ladang, dijadikan sawah.

Baca juga:  Pemdes Lowian Satu Salurkan BLT-Dandes Bulan ke-5 dan ke-6

Assisten 1 Setdakab Minsel, Drs Handri Sondakh, mengatakan oemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, terus menggiatkan program-program pembangunan, dan salah satu contohnya yakni Percetakan sawah baru, untuk mendukung Minahasa Selatan Tahan Pangan, yakni dengan tersedianya lahan, untuk bercocok tanam, dalam hal ini menanam padi sawah.

“Ibu Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu SE, terus menggiatkan berbagai program-program pembangunan, dan salah satunya peningkatan produk pangan, melalui ketersedian lahan untuk bercocok tanam padi sawah, maka dilakukan percetakan sawah baru, untuk mendukung program Minsel Swasembada pangan,” kata Handri Sondakh.

Baca juga:  Tahap III Dandes Kakenturan, Kerjakan Pembangunan Drainase

Hadir juga dalam kegiatan monitoring percetakan sawah, Kaban Ksebangpol Minsel Drs Benny Lumingkewas, Pabung Minsel Jemmy Lotulong, Danramil Tompasobaru Pelda Berty Matahang, Camat Maesaan Drs Joike Tangkere, Kapolsek Tompasobaru Iptu Robby Tangkere, Kabid PSP Distan Minsel, Agus Sumajow bersama staf, Wakapolsek Tompasobaru Ipda Rani Rorong SE, Kepala BPP Maesaan Jemmy Sorongan, HukumTua Desa Kinaweruan Servie Timbuleng, serta kelompok tani yang ada di Desa Kinaweruan.

Selesai melakukan monitoring di Kinaweruan, Danrem beserta rombongan juga melakukan monitoring percetakan sawah di Desa Raratean Kecamatan Tompasobaru.

(Hengly)*