Camat Harits Lokas Himbau Warga Modoinding Jaga Kebersihan dan Keindahan Puncak Doluong

by -378 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Kepala Kecamatan (Camat) Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan, Harits Lokas ST, menghimbau masyarakat dan warga Modoinding, maupun pengunjung di lokasi objek wisata Puncak Doluong, untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan lokasi tersebut.

Hal tersebut disampaikannya tatkala diwawancarai oleh awak media transparansiindonesia.co.id pada Jumat, 23 November 2018, dilokasi objek Wisata Puncak Doluong.

Himbauan tersebut bukan tanpa sebab, hal tersebut diungkapkannya dikarenakan beberapa hari lalu, beberapa orang tak bertanggung jawab mencoret-coret dinding gedung yang ada di lokasi Puncak Doluong.

Namun Camat Harits Lokas langsung menagmbil langkah yang bijak, untuk menangkal kejadian-kejadian lanjutan, yakni dengan memasang portal di akses menuju ke lokasi Puncak Doluong, hal tersebut dimaksudkan agar para pengunjung dapat terus diawasi ketika mengunjungi lokasi tersebut, apalagi untuk anak-anak remaja, yang seringkali diwaktu jam pulang sekolah, ada yang mengunjungi puncak Doluong, dan melakukan coret-coret didinding.

Baca juga:  Harits Lokas Pimpin Langsung Pembersihan Sampah di Pintu Masuk Kecamatan Modoinding

“Saya menghimbau kepada warga Modoinding, untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan Puncak Doluong, karena itu adalah aset kira bersama, ikon Modoinding, dan kedepannya akan dikelola secara profesional, agar bisa mendapatkan income bagi warga Modoinding, Mari kita saling menegur apabila ada yang merusak keindahan di objek wisata tersebut,” kata Camat Harits Lokas.

Camat yang punya hobby bercocok-tanam tersebut, mengkoordinir para pegawai dan staf Kantor Camat Modoinding, untuk melakukan kerja bakti, melakukan pengecoran tiang, guna pemasangan portal di akses jalan menuju Puncak Doluong.

Baca juga:  Berprestasi, Kasat Resnarkoba Bersama Anggota Terima Penghargaan

Para HukumTua se-Kecamatan Modoinding sangat mendukung upaya yang dilakukan tersebut, dan akan terus mengingatkan kepada warga-warga, untuk menjaga kebersihan dan keindahan puncak doluong.

(Hengly)*