Puluhan Habib Muda Dukung Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019

Nasional100 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Puluhan habib yang tergabung dalam Habib Muda Nusantara (Hadana) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

Koordinator Hadana, Habib Syahdu Alaydrus mengatakan, dukungan tersebut diberikan lantaran Jokowi-Ma’ruf dinilai telah memiliki prestasi yang nyata.

Menurutnya, selama empat tahun memimpin, Jokowi dinilai sebagai pekerja keras dan perhatian terhadap rakyat.

“Begitu juga KH Maruf Amin, beliau berprestasi saat jadi santri dan Ketua MUI. Beliau juga ahli ekonomi syariah. Jadi pilihan kita lebih mantap,” ungkap Habib Syahdu di salah satu cafe di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2018).

Baca juga:  AMTI Soroti Kepemimpinan Mantan Gubernur Maluku, Murad Ismail

Meski ada sejumlah ulama dan habaib mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02. Namun dukungan tersebut tidak mewakili suara para habaib muda yang tergabung dalam Hadana.

Apalagi Prabowo-Sandi, lanjut dia mengatakan dinilai belum teruji kiprahnya dalam pemerintahan.

“Sehingga kalau jadi presiden kami jadi ragu,” jelas dia.

Oleh karena itu, sikap politik yang ditunjukkan Hadana, tambah dia juga sebagai bentuk keprihatinan terhadap maraknya fitnah dan isu-isu berbau SARA yang bergulir jelang Pilpres 2019. Selain itu, kehadiran mereka juga untuk mengonter isu-isu miring yang ditujukan untuk Jokowi-Ma’ruf.

Baca juga:  Peringati HUT Ke-60 Partai Golkar, Bahlil Ajak Para Kader Ziarah Ke TMP Kalibata

“Kami harapkan khususnya untuk Habaib Muda Nusantara kalau ada pihak yang menanam kebencian, maka kita berupaya sebisa mungkin menanamkan benih-benih cinta. Karena pada akhirnya cinta yang menang,” ucap dia.

(red)*

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari TRANSPARANSI INDONESIA di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *