Rakor Kecamatan Ranoyapo, Kapolsek Mailensun; ‘Jelang Natal Mari Kita Jaga Keamanan dan Ketertiban Bersama’

by -256 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Kecamatan Ranoyapo Kecamatan Ranoyapo, menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi, terkait perkembangan pembangunan dan program kerja diwilayah tersebut.

Rapat Koordinasi tersebut digelar pada Kamis (6/11) bertempat di Kantor HukumTua Desa Poopo Utara, dan dipimpin oleh Camat Ranoyapo Joike Wakas SPd.

Dalam Rakor tersebut Camat Ranoyapo menyampaikan berbagai program kerja, diantaranya terkait safari natal Pemkab Minsel di Kecamatan Ranoyapo, yang akan dikalsanakan di Desa Poopo Barat, pada Kamis, 20 Desember 2018 nanti.

Selain itu Camat juga menghimbau kepada para HukumTua, untuk selalu transparan dalam pelaksanaan pengerjaan Dana Desa, serta pertanggung-jawabannya, serta mengajak para masyarakat dalam menyambut natal, untuk memasang pernak-pernik natal, seperti lampu hias, agar suasana Natal di Kecamatan Ranoyapo semakin nampak.

Baca juga:  Hadirilah..... Paskah Pulang Kampung Rukun Minaesa, Gelar Berbagai Kegiatan

Sementara itu Kapolsek Ranoyapo Iptu Jefry Mailensun, mengatakan bahwa Dalam rangka menyambut perayaan Hari Natal dan Tahun Baru, mengharapkan kepada para HukumTua dan Jajaran pemerintah desa untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar selalu terjaga dan kondusif, agar supaya dalam menyambut natal, suasana natal akan sangat terasa di dalam masyarakat, dan masyarakat bisa merayakan natal dengan aman, damai, dan penuh sukacita.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolsek Jefry Mailensun menghimbau kepada para HukumTua dalam menggunakan anggaran Negara untuk selalu sesuai dengan aturan yang berlaku, jangan sampai ada penyimpangan, karena bila kedapatan ada penyimpangan, tentunya akan berurusan dengan hukum.

Baca juga:  30 Peserta Ikuti Ujian Paket C di SPNF Modoinding

“Saat ini Polri sementara memberikan pelatihan-pelatihan, kepada masyarakat yang memiliki anak lulusan SMA atau yang masih duduk dibangku SMA/SMK, silahkan menghubungi bagian Sumda Polres Minsel,” kata Mailensun.

Setelah selesai pelaksanaan Rakor, dilakukan pengambilan Video Dekalarasi Pemilu Damai, oleh Polsek Ranoyapo, untuk mendukung pelaksaan Pemilu Serentak 2019, yang aman dan damai.

Hadir dalam kegiatan Rakor tersebut, Unsur Forkopimca Ranoyapo, Para HukumTua se-Kecamatan Ranoyapo maupun perwakilannya, para kepala UPT Kecamatan, staf pegawai kantor Kecamatan Ranoyapo, dan para perangkat desa Poopo Utara.

 

(Hengly)*