Bawaslu Minsel; ‘Peran Pers dalam Membantu Bawaslu untuk Pengawasan Pemilu Sangat Penting’

by -256 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Guna mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) yang berkualitas, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan, mengajak para insan pers Minahasa Selatan untuk ikut serta mengawasi jalannya Pemilu 2019 mendatang, dengan ikut membantu dalam pengawasan.

Bertempat di Kantor Bawaslu Minahasa Selatan, di Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Bawaslu Kabupaten Minahasa Selatan melakukan pertemuan dengan para insan pers yang bertugas diwilayah Minahasa Selatan.

Dalam pertemuan tersebut Bawaslu Minahasa Selatan melalui Max Tambajong, mengatakan sangat penting untuk menggandeng media atau wartawan dalam menjalankan fungsi pengawasan dari Bawaslu, hal tersebut dikatakannya karena personil Bawaslu yang sedikit, dan diperlukan Insan Pers dalam ikut mengawasi Pemilu mulai dari tahapan hingga hari pencoblosan, sesuai dengan UU Nomor 7 Tahun 2017.

Baca juga:  Jelang Rolling Jabatan, FDW Tegaskan Tak Ada Mahar

Mengenai Baliho-baliho yang terpasang hingga saat ini, apalagi yang ada ditepi jalan, diharapkannya hendaklah tidak menghambat atau mengganggu pengguna jalan.

Dalam pertemuan tersebut juga, kepada wartawan Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem bersama Anggota Franny Sengkey melalui Max Tambajong mengingatkan akan netralitas ASN dan Jajaran Pemerintahan Desa, seperti HukumTua, Perangkat Desa maupun BPD, dalam pelaksanaan Pemilu.

“Netralitas ASN, HukumTua, Perangkat Desa, serta BPD harus dijaga, jangan sampai ada ASN, HukumTua, Perangkat Desa, ataupun BPD yang memihak kesalah satu Calon, atau menjadi juru kampanye maupun Tim Sukses (TS), karena bila kedapatan, akan ada sanksi yang menanti sesuai dengan Undang-undangnyang berlaku,” jelas Tambajong, yang didampingi Dubles Weol.

Baca juga:  Ini Pengelolaan dan Manfaat Dandes Bagi Masyarakat Kinaweruan

 

(Hengly)*