Presiden Jokowi Hadiri Perayaan Natal di Kota Medan

by -300 views

Sumut, transparansiindonesia.co.id — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri perayaan Natal Nasional 2018 di Kota Medan, Sumatera Utara. Kehadiran Jokowi disambut gemuruh warga yang hadir.

Jokowi tiba di lokasi acara yakni di Gedung Serbaguna Tengku Rizal Nurdin, Jl Williem Iskandar Nomor 9, Medan, Sumut, Sabtu (29/12/2018) pukul 19.15 WIB. Dia ditemani Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hingga Kapolri Jendera Tito Karnavian.

Jokowi disambut oleh para pemuka agama kristen saat tiba lokasi acara. Dia kemudian dikenakan topi khas adat Batak.Hadir juga Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly yang menjabat sebagai Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Nasional 2018 dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan yang menjadi penasihat acara ini.

Baca juga:  Guna Wujudkan Rasa Nyaman Dimasyarakat, Polres Labuhanbatu Gelar Operasi Ketupat Toba 2018


Sebelum masuk ke dalam gedung, Jokowi menyalami warga. Suasana pun menjadi riuh.

Jokowi kemudian masuk ke dalam gedung. Warga yang telah berkumpul pun menyambut kehadiran Jokowi hingga suasa menjadi riuh.

Sambil berjalan ke arah panggung, Jokowi menyalami warga yang berdiri di sisi jalan yang dia lewati. Banyak juga yang meminta foto bersama Jokowi.

 

(red)*