Respon Permintaan Warga, Giat Jempol Disdukcapil Lakukan Perekaman e-KTP di Modoinding

by -384 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Giat Program Jemput Bola Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Minahasa Selatan (Jempol Ducapil), pada Kamis 14 Maret 2019, menyambangi wilayah Kecamatan Modoinding, guna melayani warga masyarakat melakukan perekaman e-KTP.

Terpantau dilokasi perekaman di Kantor Camat Modoinding, ada sekitar 150-an warga yang mendaftar untuk melakukan perekaman, yang kebanyakan didominasi oleh para pemilih Pemula.

Camat Modoinding Harits Lokas ST, mengatakan bahwa melihat masih banyaknya warga, di kecamatan Modoinding yang belum pernah melakukan perekaman e-KTP, sehingga pihak Pemerintah Kecamatan mengajukan permohonan ke Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Minsel, untuk melakukan perekaman e-KTP di Kecamatan Modoinding.

Baca juga:  Wow... Akun Palsu Catut Nama Camat Tatapaan

“Melihat masih banyaknya warga yang belum melakukan perekaman e-KTP, maka kita mengajukan permohonan agar Tim Perekaman Dukcapil Minsel melakukan perekaman di Kecamatan Modoinding, dan hari ini (Kamis, 14/3 -red), dilakukan perekaman kepada warga Modoinding yang belum pernah melakukan perekaman e-KTP,” kata Camat Harits Lokas.

Sementara itu Sekcam Modoinding, yang diwawancarai oleh awak media transparansiindonesia.co.id dilokasi perekaman mengatakan animo warga untuk melakukan perekaman sangat tinggi, hal tersebut terbukti dengan banyaknya warga yang mendaftar untuk melakukan perekaman sehingga mencapai sekitar 150-an warga.
Giat jempol Dukcapil Minsel, terus digiatkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Minsel, apalagi menjelang hari pelaksanaan Pemilu Serentak 2019.

Baca juga:  PMI Minsel Berbagi Kasih Korban Angin Puting Beliung

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Minsel Corneles Mononimbar MM melalui Kabid Dafduk Jane Setlight mengatakan bahwa permintaan dari kecamatan ataupun desa untuk melakukan perekaman didesa ataupun kecamatan, sangat banyak, apalagi menjelang pelaksanaan Pemilu serentak.

Adapun Tim Perekaman dari Disdukcapil yang turun langsung melakukan perekaman yaitu, Anton Simbawa, Bram Patylima, Febrian Lumingkewas, dan Gerry Setlight.

(Hengly)*