Bhabinkamtibmas Desa Poopo Kawal Penyaluran Rastra di Desa Poopo

by -234 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Polsek Ranoyapo, dalam hal ini Bhabinkamtibmas Polsek Ranoyapo, mengawal proses penyaluran Beras Sejahtera (Rastra) di Desa Poopo Kecamatan Ranoyapo, pada Kamis, 14 Maret 2019.

Bhabinkamtibmas Desa Poopo, Bripka Herdy Manese mengawal langsung proses penyaluran Rastra kepada masyarakat desa Poopo yang berhak menerima dan dimonitor langsung oleh HukumTua Desa Poopo dan Pendamping Desa.

Penyaluran Rastra tersebut dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Poopo, dan adapun Jumlah penerima Rastra ada berjumlah 114 Kepala Keluarga.

Kapolsek Ranoyapo Iptu Jefry Mailensun melalui Bahabinkamtibmas Bripka Herdy Manese, mengatakan pengawalan penyaluran Rastra bagi warga yang berhak menerima bantuan tersebut, merupakan suatu hal tang wajib, guna menghindari penyimpangan-penyimpangan yang rawan terjadi.

Baca juga:  18 Desa se-Kecamatan Tenga Usai Salurkan BLT-Dandes Tahap Pertama, Selvi Mandey; "Pergunakan Sesuai Kebutuhan bukan Keinginan"

“Kita melakukan pengawalan untuk penyaluran Rastra, karena sudah bekerja sama dengan pihak terkait, dalam hal ini pendamping desa, dan juga untuk memghindari hal-hal negatif yang mungkin bisa terjadi, dan ini sudah menjadi kewajiban kami,” kata Manese.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam proses penyaluran Rastra, mendapat respon positif dari warga masyarakat, sehingga proses penyaluran dapat berjalan dengan baik dan lancar.

(Hengly)*