PAS for Sulut, Semakin Banyak Tuai Dukungan

by -951 views

Sulut, transparansiindonesia.co.id — Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk Provinsi Sulawesi Utara tampaknya mulai memanas, para kandidat maupun Parpol mulai dengan strategi masing-masing dalam rangka memuluskan langkah menuju Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.

Koalisi Partai Golkar dan PAN, kemungkinan besar akan terjadi Deprov Sulut, dan akan mengusung dua figur yakni DR.Christiany Eugenia Paruntu SE (Ketua DPD 1 Golkar Sulut) sebagai Bakal Calon Gubernur dan Sehan Landjar SH (Ketua DPW PAN Sulut) sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur.

Dari hitung-hitungan, apabila kedua parpol tersebut berkoalisi sudah bisa dipastikan bisa mengusung pasangan calon untuk bertarung di Pilkada Sulut.
Dengan background sebagai Kepala Daerah, keduanya dinilai mampu bertarung, dan bahkan memiliki kans besar untuk menang di Pilkada Sulut 2020 nanti.

Baca juga:  FER; "MEP-VT Paslon yang Paripurna"

Wacana Pasangan Calon Paruntu Sehan (PAS) semakin banyak menuai dukungan dan simpati, untuk maju di Pilkada Sulut 2020 nanti, dengan mengusung jargon PAS, warga mengatakan bahwa PAS for Torang Sulut, dan keduanya PAS memimpin Sulut.

Dukungan terhadap kedua figur ini mulai datang dari Warga Bolmong Raya, seperti yang diutarakan oleh Brian Basri Paputungan melalui akun medsosnya mengatakan bahwa sangat PAS jika kedua figur ini dipasangkan di Pilkada Sulut, maka akan mudah menyelesaikan pertarungan (Pilkada).

Hal serupa juga disampaikan tokoh masyarakat Sli Mamoto, yang mengatakan bahwa kedua figur ini dinilai memiliki kapabilitas yang mumpuni dimana berpengalaman memimpin Kabupaten masing-masing (Minsel dan Boltim) selama dua periode, dan juga dikenal sangat dekat dengan masyarakat.

Baca juga:  AJP Peduli, Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19

Tak hanya dari wilayah Bolmong Raya, Warga Minsel Stearne Mongkau yang merupakan tokoh masyarakat Desa Torout mengatakan siap mengamankan dan memenangkan kedua figur tersebut dalam Pilkada Sulut apabila di pasangkan sebagai Bacagub dan Bacawagub Sulut.

“Apabila keputusan DPP seperti itu, kita siap kawal, amankan dan menangkan kedua figur tersebut menuju Sulut 1 dan Sulut 2, PAS siap kita menangkan,” ujar Stearne Mongkau.

(T2)*