Prestasi Membanggakan… Vanesa Aleng Utusan Minsel dalam Lomba Bercerita Tingkat Provinsi Raih Juara 1

by -464 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Prestasi membanggakan kembali diukir siswa Minahasa Selatan, adalah Vanesa Aleng Siswa Sekolah Dasar Inpres Mopolo, Kecamatan Ranoyapo, yang berhasil mengukir Prestasi di tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Vanesa Aleng, berhasil menjadi Juara 1, dalam lomba Bercerita tingkat Provinsi Sulawesi Utara, ia tampil memukau dan berani, sehingga mampu menyisihkan para peserta lain dari Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara.


Kegiatan Lomba Bercerita tersebut, dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Pemprov Sulut, untuk menjaring siswa berprestasi dibidang bercerita, yang akan mewakili Sulut ditingkat Nasional, dalam ajang yang sama.

Keberhasilan Vanesa Aleng, menjadi juara 1 dalam lomba bercerita ditingkat Kabupaten Minahasa Selatan, menjadikan dirinya diutus dalam lomba bercerita ditingkat Provinsi Sulawesi Utara, dan tak sia-sia, dengan talenta yang dimilikinya, Vanesa Aleng mampu memberikan penampilan terbaiknya, sehingga berhasil menjadi juara 1 dalam lomba Bercerita tersebut.

Atas Keberhasilan menjadi juara ditingkat Provinsi Sulawesi Utara, Vanesa Aleng nantinya akan menjadi Utusan Provinsi Sulawesi Utara, untuk lomba serupa ditingkat Nasional.

Baca juga:  Polsek Tompasobaru Lakukan Pengamanan Dalam Rangka Kunker Wabup PYR Ke Tompasobaru

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Minahasa Selatan, Lucky Tampi SH, mengatakan bahwa ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Minahasa Selatan, dimana Kualitas Sumber Daya Manusia yang ada di Minahasa Selatan, mampu bersaing ditingkat Provinsi dan hasilnya bisa menjadi Juara 1, dan akan menjadi Utusan Provinsi Sulut ke tingkat Nasional.

“Salut dan bangga dengan apa yang diraih oleh Siswa SD Inpres Mopolo, atas nama Vanesa Aleng, berhasil menunjukan atau menampilkan kemampuan terbaik, sehingga menjadi juara 1 dalam lomba bercerita tingkat Provinsi, dan berhak mewakili Provinsi Sulut ke tingkat Nasional,” kata Kepala Dinas Lucky Tampi.

Prestasi yang ditorehkan oleh Vanesa Aleng tersebut, merupakan prestasi yang luar biasa, dimana ini merupakan pertama kalinya Kabupaten Minahasa Selatan, berprestasi dalam lomba bercerita ditingkat Provinsi.

Keberhasilan tersebut menunjukan bukti nyata dan komitmen Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, dalam peningkatan kualitas pendidikan di Minsel dan peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Minahasa Selatan, melalui program-program dibidang Pendidikan dan kegiatan ekstrakurikuler.

Baca juga:  Bupati Tetty Paruntu Hadiri Puncak Acara Peringatan HBA ke-59 Tahun

Lucky Tampi menambahkan bahwa persiapan-persiapan terus dilakukan oleh Vanesa Aleng, sejak menjadi Juara 1 ditingkat Kabupaten Minsel, dan itu terbukti dengan keberhasilan Vanesa Aleng menjadi Juara 1 ditingkat Provinsi Sulut.

“Salut dan bangga dengan apa yang ditorehkan oleh Vanesa Aleng yang mampu mengharumkan nama Minahasa Selatan ditingkat Provinsi, dan terima kasih kepada Ibu Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, yang terus memberikan dukungan dan support kepada Vanesa Aleng dalam persiapan lomba bercerita, sehingga boleh berprestasi maksimal,” ucap Lucky Tampi.

Ia pun mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi akan kerja keras dan kerja sama dari semua pihak, seperti Orang Tua dari Vanesa Aleng, Kepala Sekolah dan Guru-guru SD Inpres Malola, serta Tim Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Minsel, yang terus mendukung dan me support sehingga Minsel boleh meraih prestasi yang membanggakan ini.

(Hengly)*