Jajaran Pemdes dan Masyarakat Desa Kinaweruan Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Kebakaran

Minsel72 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Bencana Kebakaran yang melanda 3 Unit Rumah dan 1 Pastori di desa Kinaweruan, Kecamatan Maesaan pada beberapa waktu lalu, menimbulkan keperihatinan dari berbagai pihak.

Salah satunya dari Jajaran Pemerintahan dan Masyarakat Kinaweuruan, dimana pasca terjadinya Bencana Kebakaran tersebut, oleh insiatif dari Pemerintah desa bekerja sama dengan lembaga-lembaga desa yang ada, langsung membuat posko bantuan korban bencana kebakaran.

Dari hasil bantuan yang didapat di posko tersebut, oleh Pemerintah melalui HukumTua Brayen Rumbayan, langsung menyalurkan bantuan-bantuan tersebut kepada keluarga-keluarga yang tertimpa bencana kebakaran.


Selain hasil dari Posko, pemerintah jaga yang ada di Desa Kinaweruan juga menginisiasi pengumpulan bantuan, yang akan disalurkan kepada para keluarga korban bencana kebakaran.

Baca juga:  Apresiasi dan Patut Dicontoh, Melalui Swadaya Masyarakat Desa Kinaweruan Lakukan Kerja Bakti Pengecoran Jalan Desa

“Oleh Inisiatif oleh jajaran pemerintah jaga yang ada di Desa Kinaweruan, maka para keluarga-keluarga juga memberikan bantuan/sumbangan yang nantinya akan disalurkan kepada mereka keluarga-keluarga yang terkena bencana kebakaran,” kata HukumTua Brayen Rumbayan.

Bantuan yang terkumpul di sekreteriat Desa Kinaweruan, selain uang tunai juga ada bantuan berupa bahan-bahan seperti beras yang memang sangat dibutuhkan oleh Para keluarga yang tertimpa bencana kebakaran.

Oleh jajaran pemerintahan desa, melalui HukumTua Brayen Rumbayan, mengatakan berterima kasih dan mengapresiasi akan semangat gotong-royong dari warga masyarakat Desa Kinaweruan, melalui pengumpulan bantuan, untuk disalurkan kepada mereka korban bencana kebakaran.

Baca juga:  Kapolda Sulut Apresiasi Talenta Wensy Torondek

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih akan semangat gotong-royong dari para warga masyarakat Desa Kinaweruan, dalam mengumpulkan bantuan baik itu berupa bahan-bahan maupun uang tunai, juga kami sampaikan terima kasih kepada para donatur, handai taulan yang juga sudah memberikan bantuan melalui posko bantuan Pemdes Kinaweruan, dan Tuhan akan memberikati segala jerih payah kita dalam membantu saudara-saudara kita yang lagi mengalami kesusahan, dan sangat membutuhkan pertolongan atau bantuan,” tambah Brayen Rumbayan.

Adapun bantuan yang terkumpul, dan sudah dusalurkan kepada keluarga-keluarga korban bencana kebakaran, yakni bahan-bahan berupa beras, serta uang tunai sebesar Rp.15.000.000.

(Hengly)*