Meriah dan Spektakuler, Trail Adventure Jelajah Tompasobaru Berlangsung Sukses

Minsel243 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Pelaksanaan Trail Adventure Jelajah Wilayah Tompasobaru yang digelar oleh Pemerintah dan Masyarakat Tonpasobaru Dua, bersama TAC dan didukung oleh berbagai sponsor tersebut, berlangsung spektakuler, meriah dan sukses.

Ivent yang digelar pada Sabtu 13 Juli 2019 tersebut, menempuh track kurang lebih 35 Kilometer, dan diikuti oleh Sekitar 143 peserta Adventure yang datang dari berbagai wilayah di Sulawesi Utara seperti Bitung, Manado, Minahasa, Boltim dan Mitra.

Ketua Umum Panitia ivent bergengsi tersebut, Herman Palit SPi yang juga selaku HukumTua Desa Tompasobaru Dua, mengatakan ivent tersebut digelar dalam rangka menyambut pengucapan syukur Kabupaten Minahasa Selatan, serta juga sudah menjadi agenda dari Ikatan Motor Indonesia Sulawesi Utara (IMI-Sulut).

“Melalui kegiatan ini kita berharap selain menjadi ajang silahturahmi para peserta yang datang dari berbagai wilayah di Sulut, juga menjadi ajang memperomosikan berbagai potensi Tompasobaru khususnya wisata alam Tompasobaru,” kata Herman Palit.

Baca juga:  Mantapkan Program di Tahun 2020, Kecamatan Kumelembuai Gelar Rakorev Dirangkaikan Ibadah Perdana Awal Bulan

Ia pun menambahkan bahwa Image Tompasobaru di daerah luar yang seringkali mengatakan bahwa wilayah Rawan Kamtibmas, akan dimentahkan dengan terselenggaranya kegiatan tersebut dengan baik dan sukses, dan masyarakat luar dapat mengetahui bahwa warga Tompasobaru sangat ramah dan mampu menjadi tuan dan nyonya rumah yang baik.

Sementara itu Camat Tompasobaru yang hadir, sekaligus membuka secara langsung kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi dengan digelarnya ivent bergengsi tersebut, dan melalui kegiatan Trail Adventure Jelajah Tompasobaru, dapat membawa dampak positif bagi warga masyarakat Tompasobaru, terlebih akan lebih meningkatnya suasana Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

Baca juga:  Mantapkan Event MPF, Camat Harits Lokas Gelar Rapat Bersama Para HukumTua.

“Kita sangat mendukung dan mengapresiasi akan kegiatan Trail Adventure ini, dan melalui kegiatan ini segala hal-hal yang positif akan menjadi bagian dari kita masyarakat Tompasobaru, terlebih suasana Kamtibmas yang akan terus aman dan nyaman, dengan terselenggaranya kegiatan ini dengan baik, sukses dan spekrakuler,” kata Camat Jemmy Loa.

Adapun oleh panitia, menyediakan hadiah total uang tunai sebesar kurang lebih Rp.25 juta, ditambah dengan berbagai hadiah hiburan lainnya.

Kegiatan Trail Adventure Jelajah Tompasobaru semakin meriah dengan adanya konser lokal, dibawah pimpinan Drs Joike Tangkere MPd, yang dikenal memiliki suara emas.

(Hengly)*