Sehari Jelang Pengucapan Syukur, Camat Tompasobaru dan Kapolsek Tompasobaru Pantau Kondisi Pasar Central Tompasobaru

Minsel32 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Sehari Menjelang perayaan Pengucapan Syukur Kabupaten Minahasa Selatan, suasana Pasar Central Tompasobaru, dipadati oleh warga masyarakat, untuk berburu segala keperluan menyambut pengucapan syukur, pada 14 Juli 2019.

Dari pantauan awak media ini dilokasi pasar, tampak warga masyarakat memadati pasar yang terletak di Desa Pinaesaan, Kecamatan Tompasobaru.

Camat Tompasobaru Drs.Jemmy Loa bersama Kapolsek Tompasobaru Iptu Robby Tangkere, yang didampingi oleh Kepala Pasar Tompasobaru melalukan pemantauan situasi dan kondisi di pasar tersebut.


Menurut Camat Tompasobaru Jemmy Loa, menyampaikan Situasi harga sehari jelang pengucapan syukur, tidak ada bahan-bahan yang mengalami kenaikan secara signifikan, itu pun kalau ada kenaikan hanya berkisar di 5%-10%, dan masih bisa dijangkau oleh masyarakat.

Disamping itu Camat Jemmy Loa menyampaikan himbauan Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, agar warga masyarakat dalam merayakan pengucapan syukur untuk merayakannya dengan kesederhanaan, hindari prilaku pemborosan, namun memaknai makna pengucapan syukur dengan sesungguhnya.

Baca juga:  Puskesmas Maesaan Raih Dua Penghargaan Dalam Peringatan HKN Ke-57 di Kabupaten Minsel

“Saya mengajak kepada warga masyarakat Tompasobaru untuk dapat merayakan pengucapan syukur dengan kesederhanaan, dengan menghindari prilaku pemborosan, dan maknai pengucapan syukur dengan sesungguhnya,” kata Jemmy Loa.

Lanjutnya pula agar masyarakat dalam merayakan pengucapan syukur, dapat memperhatikan kebersiahan lingkungan masing-masing, dengan tidak menggunakan bahan sekali pakai untuk mengurangi meningkatnya volume sampah di perayaan pengucapan syukur Minsel.

Sementara itu Kapolsek Tompasobaru IPTU Robby Tangkere, memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat, agar dalam perayaan pengucapan syukur untuk tidak mengkonsumsi Minuman Keras (Miras), agar tercipta suasana yang aman dalam berpengucapan syukur.

“Sesuai himbauan Pak Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo SIK, bahwa dalam merayakan pengucapan syukur, warga Minsel untul tidak mengkonsumsi minuman keras, dan para tuan rumah agar tidak menyediakan Miras dirumah dalam menyambut para tamu yang berkunjung, untuk meminimalisir tingkat kriminalitas yang seringkali dipicu oleh karena mengkonsumsi minuman keras,” jelas Kapolsek Robby Tangkere.

Baca juga:  Bupati CEP; "Anak Cerdas, Tumbuh Bersama Kasih Sayang Orangtua"

Tangkere pun menambahkan guna kelancaran lalu lintas selama pengucapan syukur, agar tidak memarkir kendaraan dijalan maupun dibahu jalan, begitipun karena sekarang adalah panen raya, warga masyarakat dimintakan untuk tidak menjemur cengkih di jalan, yang hanya akan memicu terjadinya kemacetan.

“Saya himbau guna kelancaran arus lalu lintas, agar warga masyarakat, untuk tidak memarkir kendaraannya ditepi jalan, agar tidak menimbulkan kemacetan,” tambah Kapolsek Tangkere.

Kapolsek mengajak kepada warga masyarakat Tompasobaru dan Maesaan, untuk sama-sama bersama aparat Kepolisian dan TNI menciptakan suasana yang aman, nyaman, damai dan kondusif dilingkungan masing-masing.

(Hengly)*