Menyambut HUT RI ke-74, Kecamatan Tenga Gelar Berbagai Kegiatan Lomba

Minsel62 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Pemerintah Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan, menggelar berbagai kegiatan baik olahraga maupun kesenian.

Mengawali kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka menyambut Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 di Kecamatan Tenga, telah digelar kegiatan Jalan Sehat, pada Rabu pagi 17 Juli 2019 yang diikuti oleh seluruh instansi yang ada di Kecamatan Tenga, dengan dimeriahkan oleh aksi drumband dari SD GMIM Tawaang.

Kepala Kecamatan Tenga Selvi Mandey SPd, menyampaikan bahwa dalam rangka memeriahkan perayaan memperingati HUT RI ke-74 Pemerintah Kecamatan Tenga melalui panitia HUT RI ke-74 akan menggelar berbagai kegiatan dan lomba, yang kegiatannya diawali dengan kegiatan jalan sehat bersama.

Baca juga:  Pemdes Kinalawiran Salurkan BLT-Dandes kepada 107 KPM


“Mengawali kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI ke-74, Kecamatan Tenga menggelar berbagai kegiatan dan lomba, dan kecamatan Tenga merupakan Kecamatan pertama yang menggelar kegiatan lomba dalam rangka menyambut proklamasi kemerdekaan RI ke-74,” kata Camat Selvi Mandey.

Usai pembukaan rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke-74, pada sore harinya dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan turnament sepak bola antar desa se-kecamatan Tenga, yang dilangsungkan di lapangan olahraga Desa Tawaang Barat.

Camat Selvi Mandey secara resmi membuka turnament sepakbola tersebut, dimana pada partai perdana mempertemukan tim sepakbola dari Desa Tawaang Timur berhadapan dengan Tim Sepakbola dari Desa Sapa.

“Kemenangan bukanlah hal yang utama dalam kegiatan ini, selalu junjung sportivitas, dan semangat patriotisme yang harus kita tunjukan dalam kita mengisi akan kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita, dengan cara ikut menopang berbagai program pembangunan pemerintah,” jelas Camat Selvi Mandey.

Baca juga:  18 Desa se-Kecamatan Tenga Usai Salurkan BLT-Dandes Tahap Pertama, Selvi Mandey; "Pergunakan Sesuai Kebutuhan bukan Keinginan"

Camat Selvi Mandey usai menghadiri rangkaian kegiatan, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Panitia HUT RI ke-74 di Kecamatan Tenga yang sudah berinisiasi melaksanakan kegiatan jalan sehat, pertanda dimulainya berbagai rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke-74 di kecamatan Tenga.

Hadir dalam kegiatan jalan sehat tersebut yakni unsur Forkopimca Kecamatan Tenga, Para HukumTua Se-Kecamatam Tenga bersama para perangkat desa, para kepala sekolah SR dan SMP, para Guru, Siswa/Siswi, kepala Puskesmas dan jajarannya.

(Hengly)*