Harits Lokas Ajak Warga Modoinding Sadar Buang Sampah

Minsel82 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Jajaran Pemerintah Kecamatan Modoinding yang dipimpin langsung oleh Camat Harits Lokas ST bersama Sekcam Meyer Tigau SIP, melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah-sampah yang ada di pinggiran jalan disepanjang jalan Modoinding.

Kegiatan kerja bakti tersebut diikuti oleh seluruh jajaran pegawai dan staf Kecamatan Modoinding, dan kerja bakti membersihkan sampah tersebut, dipusatkan di jalan raya antara Desa Makaaruyen dan Palelon serta antara Palelon-Wulurmaatus dimana seringkali dijadikan tempat buang sampah oleh orang yang tak bertanggung-jawab.

Camat Harits Lokas mengatakan bahwa giat kerja bakti tersebut, dilakukan untuk mengingatkan kepada warga masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan karena akan merusak citra Modoinding sebagai daerah Agrowisata, selain itu Camat Harits Lokas mengajak warga masyarakat Modoinding untuk bersama-sama pemerintah menciptakan lingkungan yang bersih diwilayah Kecamatan Modoinding.

Baca juga:  Kemarau Panjang, Schouten; "Waspada Penyakit ISPA"


“Saya mengajak kepada warga Modoinding untuk sadar membuang sampah, janganlah membuang sampah sembarangan namun buanglah sampah pada tempatnya, karena Modoinding saat sudah punya TPA sendiri, jadi buanglah sampah ke TPA,” ajak Harits Lokas.

Ia pun mengingatkan kepada warga Modoinding, bahwa bila ada yang kedapatan langsung membuang sampah, ditempat itu juga oknum yang membuang sampah akan disuruh kembali mengangkat sampah yang dibuangnya tersebut.

Dikatakannya pula bahwa menjaga kebersihan lingkungan itu sangat penting, karena kebersihan adalah bagian dari iman, jadi jagalah kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Baca juga:  Maknai Natal, Polres Minsel Berbagi Kasih Dengan Anak-anak Panti Asuhan

“Apalagi diakhir tahun 2019 ini wilayah Modoinding akan menggelar berbagai agenda kegiatan, dimana dibulan September wilayah Modoinding dipercayakan menjadi tuan rumah Rapat Konsultasi Remaja Sinode GMIM, dan kemudian ada agenda tahunan Modoinding Potato Festival (MPF), jadi marilah kita jaga kebersihan bersama,” tambah Camat Harits Lokas.

(Hengly)*