Pemdes Munte Bersihkan Sampah Yang Berserakan Di Perbatasan Minsel-Minahasa

Minsel9 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Wujud nyata mendukung program pemerintah, ditunjukkan oleh jajaran Pemerintah Desa Munte Kecamatan Tumpaan, dimana dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah yang berserakan diwilayah Desa Munte dan sekitarnya.

Sebagai pintu masuk ke Minahasa Selatan dari arah Manado, Desa Munte merupakan desa terletak di paling Utara Kabupaten Minahasa Selatan.

Mewujudkan wilayah yang bersih dan indah, maka kebersihan lingkungan sekitar tentunya harus menjadi perhatian bukan saja dari jajaran pemerintah tapi dari semua elemen masyarakat.

Melihat banyaknya sampah yang berserakan ditepi jalan trans Sulawesi atau tepatnya diperbatasan Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Minsel, maka jajaran Pemerintah Desa Munte melaksanakan giat kerja bakti membersihkan sampah, dan membawa ke tempat pembuangan sampah.

Baca juga:  Pemkab Minsel Akan Gelar Pilhut Serentak Di 42 Desa, Begini Daftarnya...

Usaha pemerintah dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, tentunya juga harus disupport dan mendapat dukungan dari warga masyarakat, dimana nantinya usai dibersihkan, diharapkan lokasi tersebut, tidak akan lagi ada sampah yang berserakan yang sengaja dibuang oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab.

Sebagai salah satu pintu masuk Kabupaten Minahasa Selatan, keberadaan sampah yang begitu banyak berserakan ditepi jalan trans Sulawesi, tentunya sangat mengganggu kenyamanan dari para pengguna jalan, dimana selain faktor keindahan, bau yang menyengat dari tumpukan-tumpukan sampah tersebut, juga sangat mengganggu para pengguna jalan.

Penjabat HukumTua Desa Munte, Michael Kandou, sangat mengharapkan agar warga masyarakat dapat menyadari tentang pentingnya menciptakan dan memelihara lingkungan yang bersih, yakni dengan tidak membuang sampah yang bukan pada tempatnya.

Baca juga:  Dipimpin Kasat Henri Palit, Satpol-PP dan Damkar Minsel Lakukan Bersih-bersih Sampah

Pemerintah Desa Munte, dimana HukumTua Michael Kandou, menyampaikan terima kasih kepada Sekretaris Dinas PMD Minsel Altin Sualang SSTP.MPA, yang dengan kendaraan pickup-nya telah mengangkut sampah yang telah terkumpul tersebut dan selanjutnya dibawa ke lokasi TPA Mobongo, Amurang.

“Terima-kasih Sekdis PMD Minsel, pak Altin Sualang SSTP.MPA, yang dengan kerelaan hati dengan sukarela, dimana dengan kendaraan pribadi beliau telah mengangkut sampah-sampah tersebut dan dibawa ke lokasi TPA Mobongo, dan kepada semua pihak yang telah terlibat langsung dalam proses kegiatan pembersihan sampah-sampah dilokasi perbatasan Minsel-Minahasa ini,” ujar Michael Kandou.

(Hengly)*