Andalkan Program Unggulan, JS Siap Bertarung di Pilwako Manado

by -198 views

Manado, transparansiindonesia.co.id – – Sosok Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH (JS) menyatakan siap bertarung dalam suksesi Pemilihan Walikota Kota Manado pada tahun 2020 mendatang. Figur yang dikenal sebagai sosok petarung tersebut telah menyiapkan berbagai program-program yang nantinya akan dijalankan bila ia terpilih sebagai Walikota Manado nanti.

Terkenal dengan gayanya yang khas, suka blak-blakan, dan selalu punya hitungan politik yang matang, terbukti dengan terpilihnya beliau selama dua periode sebagai Bupati Mitra, dan pada pemilihan lalu ia berhadapan dengan Kotak Kosong pada Pilkada Mitra lalu, mampu membawa sang Istri duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulut, dengan peraih suara terbanyak dari dapil Minsel-Mitra, adalah bukti JS memang sangat matang dalam berpolitik.

Baca juga:  Bukan Putra BMR, Tapi Ipar Dari Ketua TP-PKK Sulut Yang Jadi Ketua Deprov

“Sebagai kader partai saya siap bila ditugaskan partai, selaku politisi saya siap bertarung di Pilwako Manado siapapun kompetitornya, saya sudah punya rumus dan program-program andalan yang akan saya terapkan di Kota Manado nanti bila terpilih sebagai Walikota,” ujarnya.

Bupati James Sumendap adalah Bupati yang terkenal dengan berbagai program-program andalan yang ia terapkan di Mitra, baginya kepekaan politisi, kepandaian membaca kondisi kebutuhan pemilih menjadi sangat penting, ia yakin warga Manado akan akan menyukai program-program yang akan ia tawarkan.

Program-program yang nantinya akan menjadi andalan atau amunisi di Pilwako Manado diantaranya; Dana Duka Rp.10 juta, BPJS Semua warga Tercover, Tunjangan Sekot Rp.50 juta, Tunjangan Esselon II/III Rp.35 juta, Tunjangan Camat Rp.15 Juta, Tunjangan Lurah Rp.5 juta, Insentif Pala Rp.4 juta, dan gaji petugas kebersihan Rp.5 juta.

“Saya akui bahwa masyarakat Kota Manado begitu realistis dan rasional, suara mereka tak bisa dihargai dengan uang, politik transaksional tak berlaku di Manado, makanya saya akan perang habis-habisan di Pilwako Manado 2020 mendatang, siapapun dan sekuat apapun rival saya nanti, saya siap hadapi, saya siap bertarung, Doakan JS for Manado 2020-2025,” tutup Sumendap.

Baca juga:  Ketum AMTI: Soal APBD Minsel, Gubernur Sulut Diduga Bersifat Pasif

(T2)*