Imba-Enda for Manado, Begini Tanggapan Turangan

Imba-Enda for Manado, Begini Tanggapan Turangan

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – DPD II Partai Golkar Kota Manado telah membuka pendaftaran bagi bakal calon Walikota dan bakal calon wakil walikota untuk Pilwako Kota Manado periode 2020-2025. dan salah satu tokoh yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota Manado di Sekretariat Partai Golkar adalah Jimmy Rimba Rogi (Imba).

Dengan dikawal ribuan pendukungnya Imba (sapaan akrabnya -red) mendaftarkan diri sebagai bakal calon partai Walikota Manado dari partai Golkar, dan siapakah yang pantas mendampingi Imba…??

Beragam prediksi dan wacana pun bermunculan, selain internal partai, muncul juga nama dari eksternal partai yang dinilai layak mendampingi Imba, salah satunya dari, salah satunya dari pernyataan legsilator Manado dari Partai Golkar yakni Iwan Marlian,.yang mengatakan bahwa nama Enda (Ungu Band) sangat pas direkomendasikan untuk damping Imba di Pilwako Manado mendatang.

“Mau bilang prodiksi, bukan juga, kita tahu keadaan karena kita didalam, Imba-Enda ini pasangan menang, mereka pasangan yang siap lawan PDIP, karena Golkar dan PAN di Dekot adalah kawan sejati,” ujar Marlian seperti apa yang dikutip dari Suluttoday.

Ia juga menyebut bahwa PAN akan. Merekomendasikan Enda, maka dari itu ia optimis kedua figur tersebut akan sangat berpeluang dipaketkan di Pilwako Manado 2020 nanti.

” Selain memang punya kans kuat, Enda juga didukung DPP PAN, kelihatannya ia akan mendapat SK dari DPP PAN,” tambah Marlian.

Marlian juga memaparkan soal Golkar yang membutuhkan mitra koalisi, sehingga harus selektif dalam membaca peluang guna meraih kemenangan, dimana peluang kemenangan akan semakin terbuka lebar jika Paslon Imba-Enda dipasangkan dalam Pilwako Manado.

 

Sementara itu, tanggapan lain muncul dari salah satu pengurus DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Utara Tommy Turangan.SH, dimana ia mengatakan bahwa aoa yang disampaikan oleh Marlian tak seharusnya di lakukan karena ia menilai apa yang dilakukan Marlian mengacaukan skema politik yang tengah dijalankan, Turangan tegas mengatakan Marlian seharusnya berdiam diri, dan tak menyampaikan pernyataan seperti itu.

“Seharusnya ia berdiam diri dulu, jangan Keluarkan pernyataan seperti itu, bahwa peluang Imba dan Enda akan diusung partai Golkar, ini jelas sangat mengacaukan, ini hanya akan mengacaukan dan jelas membuat kerja dari tim seleksi untuk penjaringan Bakal calon Walikota dan bakal calon wakil walikota menjadi nihil respon publiknya,” kata Turangan yang memang dikenal sangat dekat dengan. Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Utara Tetty Paruntu.

Ditambahkannya pula bahwa nantinya orang juga akan beranggapan bahwa percuma mendaftar di Golkar dan ikut penjaringan dari Partai Golkar Manado, karena yang diusung hanya Imba, pernyataan yang memgecilkan partai Golkar, ini jelas blunder dan merugikan Golkar secara politik.

“Biarkan mekanisme berjalan dan jangan membuat opini-opini atau pernyataan yang hanya akan membuat blunder dan merugikan partai Golkar, mari kita kerja solid, dan bersatu,” tambahnya.

(T2)*

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.