Wujud Kerukunan di Moment HUT ke-112 Jemaat GMIM ‘Imanuel Torout

by -570 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) ‘Imanuel’ Torout Wilayah Tompasobaru Dua, melaksanakan Ibadah Pra-Natal yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Jemaat yang ke-112 tahun.

Ibadah Perayaan Pra-Natal dan perayaan HUT Jemaat tersebut, diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Ketua BPMJ GMIM Imanuel Torout, Pdt.Fenly Massie MTh.

Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE yang diwakili oleh Kasat Pol-Pp dan Damkar Minsel Henri Palit SH dalam sambutannya sangat mengapresiasi akan kearifan lokal, dan wujud kerukunan serta kebersamaan yang ditunjukan oleh warga masyarakat Desa Torout yang terdiri dari beragam suku, agama, dengan terus menunjukan semangat persatuan dan kesatuan melalui moment-moment acara keagamaan.

Untuk diketahui Ibadah Syukur HUT Jemaat GMIM Torout yang dirangkaikan dengan Ibadah Pra-Natal, dihadiri oleh umat muslim serta Pengurus Masjid yang ada didesa Torout.

Baca juga:  Bupati Tetty Paruntu Buka Kegiatan Jambore Internasional GPdI tahun 2018

“Kita sangat mengapresiasi akan terbinanya kerukunan yang merupakan wujud kebersamaan sesama warga masyarakat, dan ini juga sangat perlu dipertahankan, kerukunan umat muslim dan Kristen di Desa Torout bahkan yang ada di Kecamatan Tompasobaru pada umumnya harus terus dijaga hdan ditingkatkan apalagi menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru,” kata Bupati Tetty Paruntu dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasat Henri Palit.

Rasa kebersamaan yang ditunjukan oleh masyarakat Desa Torout, selalu berkesinambungan dimana dikala Umat Muslim merayakan Hari Raya, warga umat Kristen ikut juga hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Umat Muslim dan juga seringkali disaat Umat Muslim Ibadah, umat Kristen turut menjaga Masjid, dan begitupun sebaliknya.

Baca juga:  Dandes 2020 Tahap Dua Poopo Utara Kerjakan Pavinisasi Jalan Desa

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, saya menyampaikan selamat bersyukur kepada Jemaat GMIM Imanuel Torout uang merayakan HUT Jemaat ke-112 tahun dan selamat menyambut Natal dan Tahun Baru, bagi kita semua warga Desa Torout dan Kecamatan Tompasobaru pada umumnya,” tambah Henri Palit SH.

Hadir dalam kegiatan tersebut pula, Camat Tompasobaru Drs. Jemmy Loa, Unsur Forkopimca Tompasobaru, Pejabat HukumTua Desa Torout Gefy Mokoginta, bersama jajaran Pemerintah Desa, pengurus masjid dan warga muslim, serta warga Jemaat GMIM Imanuel Torout.

(Hengly)*