Kunker ke Sulut, Edhy Prabowo Cek Pelabuhan Perikanan Bitung

by -186 views

Sulut, transparansiindonesia.co.id — Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Edhy Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Utara, dimana pada hari Senin, 17 Februari 2020 Edhy Prabowo mengunjungi Kota Bitung tepatnya di Pelabuhan Perikanan Kota Bitung.

Tiba di kota Bitung, Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Edhy Prabowo, disambut dan diterima langsung oleh Walikota Kota Bitung, Maximillian Sondakh bersama jajaran Pemkot Bitung.

Ini adalah kali pertama Edhy Prabowo mengunjungi Sulawesi Utara sejak menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, namun sebelumnya Edhy Prabowo pernah melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara diwaktu menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR-RI.

Baca juga:  Toar Palilingan Beber Kesalahan Pjs Mecky Onibala Terkait Pergantian Sejumlah Pejabat di Lingkup Pemkab Minsel

Berada dilokasi pelabuhan perikanan Kota Bitung, Edhy Prabowo mengatakan sangat optimis Perikanan di Bitung akan bangkit kembali sehingga akan menunjang perekonomian Kota Bitung, perekonomian Sulawesi Utara, dan perekonomian negara pada umumnya.

“Saya sangat optimis potensi perikanan di Bitung akan bangkit kembali sehingga akan meningkatkan perekonomian, dan pertumbuhan ekonomi kita akan meningkat pesat yanv dibarengi dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” ujar Edhy Prabowo.

Walikota Bitung Max Sondakh Dikesempatan tersebut, mengajak Menteri Edhy Prabowo, berdialog dengan para pengusaha ikan, nelayan dan mengecek langsung ke pabrik pengolahan ikan, dimana ada ribuan orang yang sangat bergantung ekonominya disektor perikanan.

Baca juga:  Turangan; "Pemerintah Berlakukan Karantina Kesehatan, Wajib Penuhi Kebutuhan Dasar Masyarakat"

“Saya memohon dukungan dan doa agar ini dapat terwujud untuk kesejahteraan warga masyarakat Kota Bitung, para nelayan dan semua yang menggantungkan perekonomiannya disektor perikanan, Tuhan Memberkati Kota Bitung, Tuhan Memberkati kita semua, Terima kasih pak Menteri atas kunjungan ke Kota Bitung,” ujar Walikota Bitung Max Sondakh.

(T2)*