Bersama Relawan Covid-19 Poopo Barat, PMI Minsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan

by -342 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Sebagai organisasi kemanusiaan PMI Minsel terus menunjukan giat dalam upaya memerangi penyebaran virus corona atau Covid-19, dengan berbagai aksi kemanusiaan.

Beberapa waktu lalu, dengan bekerja-sama bersama Pemerintah Desa, PMI Minsel telah melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, dan pada Jumat 3 Maret 2020 PMI Minsel bekerja sama dengan Pemerintah Desa Poopo Barat Kecamatan Ranoyapo, melakukan penyemprotan menggunakan Disinfektan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Poopo Barat.

Peralatan dalam melakukan penyemprotan berupa Hand Sprayer dan Cairan Disinfektan, disediakan oleh pihak PMI Minsel, dan perangkat desa melaksanakan tugas melakukan penyemprotan.

Penyemprotan dilakukan dengan menyisir rumah-rumah penduduk, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya.


Ketua PMI Minsel Pnt.dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS yang diwakili oleh Sekretaris PMI Minsel Roy Tambingon dalam sambutannya mengatakan bahwa giat PMI Minsel melakukan penyemprotan merupakan wujud nyata dari PMI Minsel sebagai organisasi yang bergerak dibidang kemanusiaan, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, dan hal tersebut sesuai dengan arahan dari Ketua PMI Minsel Pnt.dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS.

Baca juga:  Iptu Jefry Mailensun Sampaikan Pesan Kamtibmas di Ibadah Penghiburan Meninggalnya Alm Londa

“Kita terus melakukan kegiatan, sebagai bentuk mendukung pemerintah memerangi Covid-19, dan bekerja sama dengan Pemerintah Desa, melakukan penyemprotan menggunakan Disinfektan, kegiatan seperti ini telah pula kita lakukan disejumlah desa lainnya di Minahasa Selatan,” kata Roy Tambingon.

Sebelum melakukan penyemprotan petugas yang akan melakukan penyemprotan, mendapat arahan dari Tim PMI Minsel, bagaimana melakukan penyemprotan yang baik dan benar serta aman bagi masyarakat.

Sementara itu HukumTua Desa Poopo Barat Novita Lengkong, mengungkapkan sangat berterima kasih kepada PMI Minsel dibawah kepemimpinan Pnt.dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS yang telah bekerja sama dengan jajaran Pemerintah Desa Poopo Barat, melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan penyemprotan menggunakan Disinfektan, dimana semua peralatan dan bahan disediakan oleh PMI Minsel.

“Terima-kasih Ketua PMI Minsel Ibu Pnt.dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS bersama jajaran pengurus dan Tim PMI Minsel yang telah membantu dan bekerja-sama dengan kami Pemerintah Desa Poopo Barat, dalam upaya memerangi dan pencegahan Penyebaran Covid-19 di Desa Poopo Barat dengan melalukan penyemprotan menggunakan Disinfektan ke rumah-rumah penduduk, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya,” ujar HukumTua Novita Lengkong.

Baca juga:  Ibadah Bersama Jemaat GMIM 'Eben Heazer' Tumpaan Satu, Bupati Tetty Paruntu Ajak Warga Jemaat Hidup Dengan Mencerminkan Kasih Kristus

Kegiatan penyemprotan yang dilakukan tersebut menurut HukumTua Novita Lengkong adalah yang kedua kalinya dilaksanakan, setelah beberapa waktu lalu telah dilaksanakan penyemprotan oleh jajaran Pemerintah Desa.
Selain melakukan penyemprotan Disinfektan, pihak pemerintah desa Poopo Barat juga terus memberikan himbauan dan Sosialiasi masyarakat, mengenai Covid-19, bagaimana pencegahannya, penularannya dan efek jika terpapar Covid-19.

Guna memutus mata rantai penularan Covid-19, dan pencegahannya, jajaran Pemdes Poopo Barat juga membangun Posko Covid-19, guna memantau warga pendatang yang memasuki area wilayah Poopo Barat, dan warga pendatang wajib mengikuti prosedur dan protokol kesehatan.

(Hengly)*