Yuliastin Lamusa Bagikan APD Kepada Tim Relawan Covid-19 Desa Lowian Satu

by -312 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Guna semakin efektif dan semangatnya tim Relawan Covid-19, tentunya harus didukung dengan alat penunjang agar supaya kerja dan tugas dari petugas lawan Covid-19 dapat maksimal dan memberi dampak yang baik.

Seperti apa yang dilakukan oleh Pejabat HukumTua Desa Lowian Satu Yuliastin Lamusa SKM, dimana melengkapi tim Relawan Covid-19 dengan Alat Perlengkapan Diri (APD) dalam upaya memerangi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Lowian Satu.

Dihadiri oleh Camat Maesaan Meyti Pangau SPd dan Pihak Polsek Tompasobaru yakni Bhabinkamtibas Desa Lowian Satu Andryanto Paputungan mewakili Kapolsek Iptu Jefry Mailensun, Pejabat HukumTua Desa Lowian Satu menyerahkan APD kepada Relawan Covid-19 Desa Lowian Satu.

Penyerahan APD tersebut, dilakukan dalam Apel Bersama Jajaran Pemerintahan Desa Lowian Satu, dimana secara simbolis Camat Meyti Pangau, dan Bhaninkamtibas Andryanto Paputungan, serta Pejabat HukumTua Yuliastin Lamusa menyerahkan APD kepada tim Relawan Covid-19 atau Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Lowian Satu.

Baca juga:  Maindoka; "Golkar Maesaan Siap Menangkan MEP Dalam Pilkada Minsel"

Adapun APD yang dibagikan kepada Tim Relawan Covid-19, berupa Helm, Sarung Tangan, Masker, Jas pelindung tubuh (Jas Hujan) Lars (Sepatu boots).

Camat Maesaan dalam sambutannya mengatakan bahwa agar tim Relawan Covid-19 di Desa Lowian Satu akan lebih semangat dalam melaksanakan tugas dan kerja mulia ini melawan dan mencegah penyebaran Covid-19, selalu semangat menjadi hal yang harus tertanam dalam setiap pribadi relawan Covid-19.

“Teruslah bersemangat dalam menjalankan tugas dan misi sebagai Relawan Covid-19, kerja kalian sungguh sangat mulia dalam mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak masuk ke wilayah ini, apresiasi pun saya berikan kepada jajaran Pemdes Lowian Satu yang dengan cepat tanggap, memfasilitasi pengadaan APD ini,” ujar Camat Meyti Pangau.

Sementara itu Pejabat HukumTua Yuliastin Lamusa mengatakan bahwa dengan melihat kebutuhan dari Relawan Covid-19 di tengah-tengah menjalankan tugas kerja, sehingga sangat diperlukan alat perlengkapan diri maka dari itu dengan cepat tanggap diadakan pengadaan APD guna meningkatkan kualitas dan efektifnya kerja dari Relawan Covid-19.

Baca juga:  APBDP Dan KUPA-PPASP Tahun Anggaran 2018 di Paripurnakan DPRD Bersama Pemkab Minsel

Dikatakannya pula bahwa untuk anggaran pengadaan APD tersebut bersumber dari Dana Desa, yang digeser atau direlokasi dari kegiatan lainnya dalam RAPBDes, dimana beberapa kegiatan pemberdayaan direlokasi ke kegiatan penanganan Covid-19.

“Kerja dengan semangat para relawan Covid-19, ini tugas mulia demi kepentingan dan keselamatan banyak orang, kita bersama lawan penyebaran Covid-19, Desa Lowian Satu siap perangi penyebaran virus corona,” ujar Yuliastin Lamusa.

Usai penyerahan APD tersebut, dilanjutkan dengan penyemprotan menggunakan Disinfektan ke rumah-rumah penduduk serta fasilitas umum lainnya seperti tempat-tempat ibadah, sebagaimana himbauan dari Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE bahwa pada Kamis 9 April 2020 mulai pukul 09:00 dilakukan penyemprotan massal diseluruh wilayah Minahasa Selatan.

(Hengly)*