421 KK di Pasar Cakung, Terima Bansos dari Pemerintah

DKI Jakarta20 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.co.id — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan pendistribusian bantuan sosial melanjutkan pendistribusian bantuan sosial untuk untuk warga miskin dan terdampak virus corona atau Coronavirus Disease (COVID-19) sejak pembatasan sosial berskala besar (PSBB) DKI Jakarta diberlakukan pada 11 April 2020.

Kali ini, bantuan sosial diberikan kepada 421 KK (Kepala Keluarga) warga RW 01 Pasar Cakung, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (14/4/2020) yang diberikan secara langsung ke rumah masing-masing.

Lurah Cakung Barat, Ridwan Dulhadi, mengatakan, total data penerima bantuan sosial paket sembako tersebut sebanyak 9.923 KK yang tersebar di 10 RW.

Baca juga:  Pemprov DKI Jakarta Launching Aplikasi Mobile 'Sirukim'

“Bantuan sosial ini adalah bentuk kepedulian Pemprov DKI Jakarta kepada warganya untuk dimanfaatkan dalam kebutuhan selama PSBB. Diutamakan, bantuan ini diberikan kepada warga yang kurang mampu,” kata Ridwan.

Sementara itu, Maryati selaku warga RW 01 Kelurahan Cakung Barat, mengungkapkan terima kasih atas bantuan sosial yang telah diterimanya. Menurutnya, bantuan tersebut dapat meringan kebutuhan sehari-hari dimasa ancaman penularan virus corona.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan Pak Gubernur, Anies Baswedan. Ini sangat bermanfaat dan kami semua bersyukur,” pungkas Maryati.

(red/T2)*