Forkopimca Maesaan Gelar Operasi Yustisia Penegakan Disiplin Covid-19

by -231 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Upaya pencegahan dan memerangi penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah, dimana melalui Tim penegakan disiplin Covid-19 Kabupaten Minahasa Selatan, mulai Senin 14 September 2020 dilakukan operasi Yustisia Penegakan Disiplin Covid-19.

Dan menindak-lanjuti akan edaran dari pemerintah melalui Tim penegakan disiplin Covid-19 Kabupaten Minahasa Selatan, maka pada Selasa 15 September 2020, Pemerintah Kecamatan Maesaan bekerja sama dengan pihak Polsek Tompasobaru dan Koramil Tompasobaru melaksanakan Operasi Yustisia Penegakan Disiplin Covid-19, ditempat keramaian seperti dijalan trans Desa Tumani atau dikompleks Kantor Kecamatan Maesaan.

Kepada warga masyarakat Maesaan dan warga masyarakat lainnya diluar Kecamatan Maesaan, dihimbau untuk selalu memakai masker ketika beraktivitas diluar rumah, dalam upaya pencegahan dan memerangi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Maesaan.

Baca juga:  Renovasi Ruangan, Pelayanan Dukcapil Minsel Terganggu

Dipimpin oleh Kepala Kecamatan Maesaan Meyti Pangau SPd, Operasi Yustisia Penegakan Disiplin Covid-19 tersebut, diikuti pula oleh personil Polsek Tompasobaru dan Koramil Tompasobaru serta pegawai Kantor kecamatan Maesaan dan lintas sektor.

Camat Meyti Pangau SPd, mengatakan agar kepada warga masyarakat yang melakukan aktivitas diluar rumah untuk selalu memakai masker, karena ada sanksi bagi mereka yang tidak memakai masker ketika beraktivitas diluar rumah.

“Saya mengajak kepada warga masyarakat untuk selalu memakai masker ketika beraktivitas diluar rumah, mari bersama kita cegah dan perangi penyebaran Covid-19, kesadaran dari warga masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan juga sangat penting bagi kita agar terhindar dari penyebaran Covid-19 ini,” kata Camat Meyti Pangau.

Baca juga:  Kirab Taruna CEP 2018 Berjalan Sukses, Mamoto; "Terima Kasih Peserta Kirab"

Operasi Yustisia Penegakan Disiplin Covid-19, akan terus dilakukan, guna mendisiplinkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, termasuk didalamnya selalu memakai masker ketika beraktivitas diluar rumah.

Sementara itu Kapolsek Tompasobaru Iptu Jefry Mailensun kepada awak media transparansiindonesia.co.id mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, termasuk didalamnya berperan aktif dalam giat operasi Yustisia Penegakan Disiplin Covid-19, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya selalu memakai masker.

Dalam giat Operasi Yustisia Penegakan Disiplin Covid-19 tersebut, juga dibagikan masker kepada warga masyarakat yang melewati jalur tersebut, namun tidak memakai masker.

(Hengly)*