Pelantikan Pengurus Pewarna Banten Masa Bakti 2020/2025

Tangerang Transparansi Indonesia.co.id-Pembentukan pengurus hingga pelantikan DPD PEWARNA Indonesia Provinsi Banten terselenggara dengan baik pada hari Sabtu, 26 September 2020 di Wilayah Tangerang Selatan.

Hal ini sesuai dengan rekomendasi komisi dua saat Konferda berlangsung 12 September lalu, yaitu maksimal 2 Minggu sudah harus menyusun pengurus hingga pelantikan. Kegiatan paling bersejarah di DPD PEWARNA Indonesia Provinsi Banten ini diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Gideon Christianto dengan Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Ibraid Langitan, Ketua Sinode Daerah Gereja Pantekosta Kharismatika di Indonesia/GPKdI sekaligus Pembina Pewarna Indonesia DPD Banten. Pesan Firman Tuhan yang disampaikan bagi anggota PEWARNA Banten harus memberitakan kebenaran seperti para nabi dan rasul dalam Alkitab.

Pewarta Nasrani harus memiliki karakter Kristus dalam setiap pemberitan yang dilakukan.Seperti yang sudah-sudah dalam perhelatan PEWARNA Indonesia selalu diadakan dialog kebangsaan dan forum diskusi group Pada acara pelantikan ini menghadirkan Drs. Manimbang Kahariady selaku anggota Dewan Pembina DPP Gerindra sekaligus ketua tim pemenangan H.Muhammad-Saras sebagai pemantik diskusi dengan tema Peran Jurnalis Nasrani dalam Mewarnai Bangsa.

Dalam sesi orasinya disampaikan bahwa Indonesia sebagai negara yang majemuk penuh warna sebagai tamansarinya perbedaan.
Narasumber yang bisa hadir dalam Forum Diskusi Group diantaranya Ibrald, S.Th., Ketua Sinode GPKDI, Brigjen. Pol. Hendri Marpaung, Kepala BNNP Banten, Pdt. Dr. Denny B. Mokoagouw, M.A, M.pd.K, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pendeta Indonesia, Pdt. Drs. Mawardin Zega, M.Th., Ketua Majelis Umat Kristen Indonesia, Jemmy Untayana, Ketua DPD GMDM Banten, Gunawan, S.H., Wakil Sekjen Perhimpunan Profesi Hukum Kristiani Indonesia, Arnold Hasudungan Manurung S.H, M.H., Sekretaris Jenderal PPHKI. Moderator untu acara diskusi group ini dipimpin oleh Ashiong Munthe.

Baca juga:  BNN-Polri Musnahkan 1,647 Ton Bahan Narkotika

Para narasumber menyampaikan bahwa pewarta nasrani harus bisa menjadi corong kebenaran. Memihak pada kebenaran yang tidak mendua, yaitu maju tak gentar membela yang benar, bukan maju tak gentar membela yang bayar. Para pewrta nasrani diingatkan supaya dalam menyampaikan beritanya harus berimbang, obyektif dan sesuai fakta. Tidak mengurai atau melebih-lebihkan fakta yang ada.

Demikian juga disampaikan bahwa pewarta nasrani harus melawa berita bohon dalam tugas pemberitaanya.
Pesan Gunawan SH, menyampaikan bahwa pewara Indonesia harus hadir mewarnai bangsa Indonesia dengan semangat kekristena.Contoh saat ini Tangerang Selatan saat ini sedang mengadakan Pilkada denga salah satu Paslo yang mengakomodir warna-wani keragaman.

Baca juga:  SAIFUL RESMI DI LANTIK SEBAGAI KETUA PMI KABUPATEN WAY KANAN

Demikian juga pewarta nasrani harus mengakomodir warna-warni keberagaman yang ada.Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Pewarna Indonesia Provinsi Banten dilaksanakan setelah diskusi selesai yang diawali dengan menyanyikan lagi Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembacaan SK Penetapan Pengurus DPD Pewarna Indonesia Provinsi Banten oleh Sekretaris Jenderal Pewarna Indonesia, Ronald Stevly Onibala.

PembacaanJanji Pewarna Indonesia dilanjutkan pengesahan, penyerahan SK dan Pataka kepada Ketua DPD Pewarna Indonesia Provinsi Banten oleh Yusuf Mujiono. Penyematan secara simbolis Id Card Keanggotaan Pewarna Indonesia oleh Ketua Umum kepada Ketua DPD Banten Philip Sombuala Bu’ulolo, S.E., S.H., CDS, Sekretaris Dr. Ashiong P Munthe, M.Pd., dan Bendahara Daniel Seminariyanto, S.Pd. Acara pelantikan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Pdt. Dr. Denny B Mokoagouw MSukses dan majulah Pewarna Indonesia, khususnya DPD Banten. Bagi seluruh pengurus yang sudah dilantik, selamat menunaikan tugas. Tuhan Yesus senantiasi menolong dan menopang.

HM