Terpilih Secara Aklamasi, Toda Pimpin Golkar Kecamatan Wanea

by -136 views

Manado, transparansiindonesia.co.id — Pengurus Kecamatan Partai Golkar Kecamatan Wanea, Kota Manado, menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam), yang digelar pada Sabtu 30 Januari 2021.

Dari hasil Musyawarah Kecamatan Partai Golkar Manado, sepakat dengan secara aklamasi memilih Calvin Panginda (Toda) sebagai Ketua Golkar Kecamatan Wanea, dimana dari pengurus Kelurahan Partai Golkar se-Kecamatan Wanea, memilih sosok Johanis Calvin Panginda untuk memimpin Partai Golkar Kecamatan Wanea.

Usai terpilih, Johanis Calvin Panginda mengatakan agenda perdana yangbakan dilakukan oleh Pengurus Kecamatan Partai Golkar Kecamatan Wanea yakni membentuk struktur kepengurusan guna semakin memperkuat dan mempersolid Partai Golkar di Kecamatan Wanea.

Selain itu, konsolidasi Partai hingga ke tingkat kelurahan dan lingkungan akan dilakukan oleh Partai Golkar karena dengan seperti itu, partai Golkar akan lebih semakin dekat lagi dengan masyarakat.

“Agenda perdana yakni membentuk struktur kepengurusan PK Golkar Kecamatan Wanea, kemudian konsolidasi hingga ke tingkat kelurahan dan lingkungan di wilayah Kecamatan Wanea,” kata Calvin Panginda.

Selain itu, dengan dipercayakan dirinya memimpin Partai Golkar Kecamatan Wanea, tentunya ada target-target yang akan dan harus dicapai terlebih dalam Pileg Kota Manado, dan itu nantinya akan di bicarakan dalam rapat bersama DPD II Partai Golkar Kota Manado.

Baca juga:  Tetty Paruntu; "Kader dan Caleg Golkar Harus Solid dan Bekerja-sama"

Ia pun mengatakan bahwa Pengurus Kecamatan Partai Golkar Kecamatan Wanea, mendukung penuh sosok Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres) di agenda Pilpres 2024 nanti, dan juga mendukung sosok DR.Christiany Eugenia Paruntu SE sebagai Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Utara.

“Kesempatan ini, saya menyatakan mendukung penuh sosok Ketua Umum DPP Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto sebagai Capres di Pilpres 2024 nanti, dan mendukung DR.Christiany Eugenia Paruntu SE sebagai Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Utara,” ujar Toda.

Dikatakannya pula, bahwa Golkar Kecamatan Wanea, akan mendukung penuh pemerintah, baik itu Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kota Manado, dalam menjalankan tugas kepemerintahan memajukan pembangunan disegala sektor bidang.

“Kita sepenuhnya mendukung pemerintah, siapapun yang akan memimpin Kota Manado, kita akan dukung dan support yang tentunya untuk kemajuan pembangunan di Kota Manado,” tambahnya.

Baca juga:  Djelantik Mokodompit, Sang Tokoh Golkar Sulut yang Tahan Banting

Sementara itu Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Golkar Adrian Jopie Paruntu, mengucapkan banyak selamat kepada Johanis Calvin Panginda, yang oleh 9 Pengurus Kelurahan dipercayakan untuk memimpin Partai Golkar Kecamatan Wanea, dengan harapan ditangan sosok pria yang akrab disapa Toda tersebut, Partai Golkar Kecamatan Wanea akan lebih solid, guna menatap agenda-agenda suskesi mendatang, terlebih agenda Pemilu 2024.

Kegiatan Musyawarah Kecamatan Partai Golkar Kecamatan Wanea, digelar dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, dimana selain menerapkan 5M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas), juga setiap peserta yang hadir sebelum memasuki ruangan rapat, diharuskan melakukan rapid test.

Hadir dalam Musyawarah Kecamatan Partai Golkar Kecamatan Wanea tersebut, diantaranya Ketua DPD II Partai Golkar Kota Manado Maikel Damopolii, Ketua Harian Vian Walintukan, Sekretaris Golkar Kota Manado Rubi Rumpesak, dari unsur pimpinan DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Utara, dan para pengurus Kelurahan Partai Golkar Kelurahan se-Kecamatan Wanea.

(Hengly)*