Bentuk Penghormatan Untuk SHS, Warga Dimintakan Kibarkan Bendera Merah Putih Setengah Tiang

by -22 views

Sulut, transparansiindonesia.co.id — Sebagai bentuk penghormatan untuk almarhum DR.Sinyo Harry Sarundayang (SHS) seluruh instansi pemerintah, kantor-kantor, dan rumah tinggal masing-masing diwilayah Provinsi Sulawesi Utara untuk mengibarkan bendera merah putih setengah tiang.

Hal tersebut tertuang dalam surat edaran (SE) Gubernur Sulawesi Utara tertanggal 13 Februari 2021, dengan nomor: 001.2/21.738/Sekr tentang pengibaran bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung.

Dalam surat edaran tersebut dijelaskan berdasarkan pasal 12 UU nomor 24 tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan, dan sebagai bentuk penghormatan serta tanda berkabung atas meninggalnya Duta Besar Republik Indonesia untuk Filipina sekaligus Gubernur Sulawesi Utara periode 2005-2010 dan 2010-2015 Almarhum DR.Drs. Sinyo Harry Sarundayang.

Baca juga:  Hadirkan Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes, FER Gelar Sosialisasi AKB

Maka Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memintakan kepada seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota di wilayah Sulawesi Utara untuk dapat mengibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang didepan instansi atau kantor maupun rumah tinggal diwilayah masing-masing.

Dan untuk pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang tersebut, dimulai pada Sabtu 13 Februari 2021 sampai pada selesainya pemakaman Almarhum Sinyo Harry Sarundayang yakni Pada Jumat 19 Februari 2021.

Berdasarkan Surat Edaran dari Gubernur Sulawesi Utara tersebut, maka seluruh Instansi Pemerintah, Kantor-kantor dan rumah tinggal diwilayah Sulawesi Utara, untuk mengibarkan bendera merah putih setengah tiang pada tanggal 13-19 Februari 2021.

Baca juga:  AJP Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI

(red)***