Jalin Silaturahmi,Ketua DPD PWRI Lampung : ” Jangan Takut Menulis,Produk Wartawan adalah Tulisan “

Waykanan Lampung Transparansi Indonesia.co.id – Dewan Perwakilan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC-PWRI) dari seluruh perwakilan Se- Provinsi Lampung mengadakan silaturahmi.Acara berlangsung di kantor sekretariat DPC PWRI di Tiyuh Mulya Jaya Tulang Bawang Barat, Sabtu (13/02/21).

Kegiatan dihadiri, Ketua DPD PWRI Provinsi Lampung, Drs.Bahromi Saad, Ketua DPC PWRI Kota Metro,Ketua DPC PWRI Lampung Timur,Ketua DPC PWRI Lampung Tengah,Ketua DPC PWRI Lampung Utara,Ketua DPC PWRI Tulang Bawang,Ketua DPC PWRI Mesuji,beserta seluruh anggota dan pengurus PWRI Se-Provinsi Lampung.

Ketua DPD PWRI Provinsi Lampung,Drs.Bahromi Saad dalam kesempataan itu mengucapkan, terima kasih kepada DPC PWRI Tubaba yang sudah membuat acara silaturrahmi.

“ Kami sangat berterima kasih,atas terselenggaranya acara silaturahmi ini.Pertumbuhan media saat ini sudah sangat pesat. Apalagi di era digital media berkembang dengan cepat untuk memberikan informasi kepada masyarakat.Oleh karena itu,tujuan kita berkumpul disini untuk saling mengenal, berdiskusi apa yang menjadi kendala di masing – masing wilayah.Sehingga semua persoalan dapat kita selesaikan bersama – sama ,” kata Bahromi.

Baca juga:  Sekretariat FBR Bekasi Bercorak Kultur Budaya Betawi

Menurut Bahromi, peran media dalam mendorong program pemerintah dalam menjalankan roda pembangunan sangat penting. Media sebagai alat kontrol bagi pemerintah dan masyarakat untuk mengetahui apa yang sedang dan akan dilakukan pemerintah.

” Jangan takut untuk menulis berita,belajar terus.Perlu diketahui oleh bahwa produk seorang wartawan adalah berita.Pokoknya jalankan sesuai kode etik dan undang – undang pokok pers.Saya berharap wartawan PWRI Lampung harus profesional,artinya sebuah berita harus sesuai fakta ,” ungkap Bahromi.

Sementara itu,Ketua DPC PWRI Kota Metro,Muktaridi.RB juga mengucapkan, banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara silaturrahmi.

Baca juga:  Babinsa Koramil 427-05/Banjit ,koptu panut Saputra bersama aparatur kampung menghimbau warga di kampung sadhar utara Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan,menghimbau agar masyarakat dalam 1minggu sekali untuk melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan

Muktaridi mendorong, para wartawan PWRI Provinsi Lampung untuk selalu membangun sinergitas dengan pihak manapun.

“ Bangun sinergitas dengan pihak manapun. Berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara melalui informasi dan edukasi kepada masyarakat.Beritakan sesuai fakta dan taati Kode Etik Jurnalis,” pesannya.

Lebih lanjut,Muktaridi.RB meminta kepada seluruh anggota PWRI untuk mengedepankan etika dalam membuat berita, berikan informasi yang terbaik dan dapat dipercaya kepada masyarakat.

“Cari informasi yang benar, jaga kepercayaan publik dan menegakkan integritas serta profesionalisme. Wartawan PWRI harus mentaati Kode Etik Jurnalistik.Semoga dalam silaturrahmi di awal tahun ini menjadi awal yang baik walaupun di masa pandemi Covid -19, kita tetap semangat tetap optimis dalam menjalankan aktifitas keseharian kita.Maju dan Kompak selalu PWRI Lampung ,” tutupnya.

Thab