Bersama Masyarakat, Pemerintah Kelurahan Bitung Gelar Giat Kerja Bakti

by -28 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Cuaca Ekstrem yang masih melanda wilayah Sulawesi Utara termasuk didalamnya Kabupaten Minahasa Selatan, tentunya membawa dampak bagi kehidupan warga masyarakat, dimana potensi-potensi berkembang biaknya berbagai penyakit akan muncul.

Maka dari itu Pemerintah Kelurahan Bitung, Kecamatan Amurang dalam rangka menangkal dan mencegah potensi munculnya berbagai jenis penyakit, melaksanakan kegiatan kerja bakti dengan membersihkan lingkungan.

Kegiatan Kerja Bakti dipimpin langsung oleh Lurah Bitung Rosye Tandaju S.Sos yang diikuti oleh jajaran Pemerintah Kelurahan dan warga masyarakat.

Kegiatan kerja bakti pemerintah Kelurahan Bitung bersama warga masyarakat, yakni dengan membersihkan saluran-saluran, mengangkat material tanah yang ada di jalan trans Amurang, hal ini dimaksudkan agar bila terjadi hujan maka air tidak akan meluap hingga ke jalan dan mengganggu aktivitas pengguna jalan.

Baca juga:  DPRD Minsel MoU Dengan Kanwil Kemenkumham Sulut Terkait Pembentukan Perda

Selain itu, kegiatan kerja bakti juga, dengan membersihkan halaman dan rumah, untuk semakin memperindah wilayah Kelurahan Bitung.

Lurah Bitung Rosye Tandaju S.Sos, mengajak kepada masyarakat untuk selalu menjaga akan kebersihan dan keindahan lingkungan masing-masing, apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini, yang juga masyarakat diperhadapkan dengan cuaca ekstrem yang masih melanda wilayah Kabupaten Minahasa Selatan.

Ia pun menyampaikan apresiasi dan terima-kasih kepada semua jajaran pemerintahan Kelurahan Bitung dan warga masyarakat yang telah berpartisipasi aktif dalam giat kerja bakti yang dilaksanakan pada Sabtu pagi (13/02) tersebut, karena kebersihan dan keindahan lingkungan adalah untuk masyarakat itu sendiri, kesadaran dari warga masyarakat untuk selalu menjaga dan memperhatikan kebersihan lingkungan adalah faktor penting, dalam menangkal dan mencegah penularan dan penyebaran berbagai penyakit.

Baca juga:  Rommy Poli Dukung Puskesmas Tompasobaru Hadapi Akreditasi

“Terima-kasih kepada semua pihak, jajaran pemerintahan Kelurahan, dan warga masyarakat yang telah ambil bagian dan berpartisipasi aktif dalam giat kerja bakti ini,” ujar Rosye Tandaju.

(Hengly)*