Rumah Panggung, TjapTikus, Hingga Abon Kentang, Hadir Dalam Pameran Jogja Expo 2021

by -70 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Berbagai produk unggulan khas Minahasa Selatan hadir dan dalam pameran Jogja Expo 2021, yang akan berlangsung dari 4-7 Maret 2021 di City Mall Djogjakarta Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pameran Jogja Expo 2021 yang bertajuk Pameran Produk Unggulan Perdagangan dan Investasi tersebut, memamerkan berbagai produk-produk andalan dan unggulan dari berbagai wilayah di Indonesia.

Berada di Stand Provinsi Sulawesi Utara dalam Pameran Jogja Expo 2021, produk-produk unggulan dari wilayah Minahasa Selatan, dipamerkan untuk menarik minat para pengunjung.

Beberapa produk unggulan yang ditampilkan dalam Pameran Jogja Expo 2021 dibawa langsung oleh para HukumTua yang ada di Minsel, dengan didampingi oleh Dinas PMD Minsel, dalam hal ini Kepala Bidang

Baca juga:  Tunjang Program Bupati Minsel, PKB GMIM Malola dan Mahasiswa KKN Gelar Bersih-bersih Pantai

Pemberdayaan Masyarakat Esterlanny Masengi SE mewakili Kepala Dinas PMD Minsel Hendrie Lumapow SH.MH.
Sebagaimana yang disampaikan oleh Kabid Esterlanny Masengi kepada awak media transparansiindonesia.co.id via WhatsApp, bahwa ada berbagai jenis produk unggulan yang ditampilkan di Stand Provinsi Sulawesi Utara dalam ajang Pameran Produk Unggulan Perdagangan dan Investasi Jogja Expo 2021.

Adapun produk-produk unggulan yang dipamerkan dalam Jogja Expo 2021 diantaranya Rumah Panggung dari Desa Mokobang, Captikus jenis Cakram dan Besi Putih dari Wanga, Gula Semut, Abon Kentang dari Linelean, Kue Bagea, Dodol, Kue Bepang, Abon Cakalang, keripik singkong, dan beberapa produk unggulan khas Minahasa Selatan lainnya.

“Produk-produk unggulan khas Minahasa Selatan hadir di Jogja Expo 2021, dalam rangka kita memperkenalkan berbagai unggulan di Minsel kepada daerah lainnya, dan ink adalah unggulan khas Minahasa Selatan, seperti Rumah Panggung dan berbagai kuliner lainnya,” kata Kabid Esterlanny Masengi.

Baca juga:  Banyak Desa Belum Siap, Evaluasi APBDes Tertunda

Dikatakannya pula, dengan hadirnya produk-produk unggulan khas Minsel tersebut di Pameran Jogja Expo 2021, dapat lebih memperkenalkan lagi Kabupaten Minahasa Selatan dengan segala potensi-potensi yang ada, agar lebih dikembangkan untuk menarik minat masyarakat.

Produk unggulan yang merupakan juga khas dari desa-desa yang ada di Minahasa Selatan, dibawa langsung oleh para HukumTua dengan pendampingan dari Dinas PMD Minsel.

(Hengly)*