Kerap Dilanda Banjir, Sejumlah Rumah Warga di Kampung Melayu Bakal Direnovasi

by -16 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Sebanyak 40 rumah warga di RT 13/04 Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, akan direnovasi menjadi model panggung.

Sebagaimana rilis dari humas pemerintah kota Jakarta Timur bahwa nantinya rumah warga akan direnovasi menjadi lantai tiga, agar aman dari bencana banjir yang seringkali menerjang kawasan tersebut.

Sebagaimana disampaikan oleh Walikota Jakarta Timur M. Anwar bahwa rumah warga akan renovasi menjadi lantai tiga, dimana bagian atasnya dijadikan rumah, dan bagian bawahnya dibuat model panggung setinggi 3,5 meter, untuk dijadikan berbagai tempat usaha dan interaksi sosial.

Baca juga:  Yayasan Mutiara Kasih Negeriku Di Hari Kasih Sayang,MKN Berbagi Kasih Sayang Kepada Saudara-Saudara Kita Yang Kurang Mampu

Dikatakannya pula bahwa proses renovasi rumah warga tersebut, direncanakan selesai sebelum lebaran.

“Rumah warga akan dibangun berlantai tiga. Untuk bagian atasnya dijadikan rumah, lalu bagian bawahnya dibuat model panggung setinggi 3,5 meter untuk usaha dan interaksi sosial, Sebelum lebaran kita targetkan ini sudah selesai,” ungkap Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar.

Kawasan Kampung Melayu kerap kali dilanda banjir setiap tahunnya, Tak ayal membuat permukiman warga terendam.

Pemprov DKI Jakarta melalui Pemerintah Kota Admistrasi Jakarta Timur berkolaborasi dengan berbagai pihak di antaranya Baznas Bazis DKI dan Karya Bakti TNI, menginisiasi Program Bedah Kampung. (***)

Baca juga:  Jelang HUT Bhayangkara 74, Kabaharkam Polri: Teruslah Berbuat Baik