Gembong; Anies Lebih Banyak Eksekusi Program Yang Bukan Prioritas

by -31 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Sejumlah ruangan di kompleks Balai Kota DKI Jakarta, termasuk didalamnya ruang tim Gubernur untuk percepatan pembangunan (TGUPP), terlihat di tata ulang oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dan apa yang dilakukan oleh Gubernur Anies Baswedan tersebut, mendapatkan tanggapan dari Ketua Fraksi PDIP di DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, dimana dikatakannya bahwa apa yang dilakukan oleh Anies Baswedan sangat tidak tepat untuk dilakukan, karena tim tersebut tak masuk dalam struktur organisasi perangkat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Gembong, Pemprov DKI Jakarta lebih banyak mengeksekusi program yang bukan prioritas, sedangkan program prioritas seperti banjir belum dieksekusi oleh Anies Baswedan.

Baca juga:  Kapolri: Akhir Agustus Warga Jawa Timur Terima Hadiah Herd Immunity

“Program prioritas sampai tahun ke-tiga belum dieksekusi, contoh soal penanganan banjir, penyediaan rumah dan menciptakan lapangan kerja (sesuai RPJMD 2017-2022), lagipula TGUPP itu bukan perangkat daerah,” ujar Gembong Warsono.

Sebelumnya Pemprov DKI Jakarta menjelaskan penataan ruang dilakukan karena adanya perubahan nomenklatur pada organisasi perangkat daerah. (***)