Anies Baswedan Serahkan LKPJ 2020 Dalam Paripurna DPRD DKI Jakarta

by -9 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Rapat Paripurna dalam penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Rapat Paripurna yang dilaksanakan pada Senin 19 April 2021 tersebut, digelar di ruang rapat paripurna Kantor DPRD Provinsi DKI Jakarta, Gubernur Anies Baswedan, menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2020.

Adapun LKPJ 2020 ini yang disampaikan oleh Gubernur Anies Baswedan di antaranya mencakup:

1. Penyelenggaraan pemerintahan daerah selama tahun 2020 lebih banyak berjibaku melawan pandemi COVID-19 dan mengatasi berbagai dampak yang disebabkan oleh krisis kesehatan tersebut.

Baca juga:  Matangkan Persiapan, JSS Siap Lakoni Laga Di Kerawang

2. Indikator makro yang meliputi peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), jadi satu-satunya provinsi dengan nilai IPM “sangat tinggi”. Lalu, Indikator Ekonomi yang menunjukkan kinerja membaik di akhir tahun 2020.

3. Hasil pembangunan yang berkaitan dengan Program Pembangunan Daerah sesuai misi jangka menengah di dalam RPJMD Tahun 2017-2022.

Seperti menyalurkan ragam biaya bantuan operasional pendidikan, memberikan insentif bagi Tenaga Kesehatan yang menangani COVID-19, membina Kewirausahaan dan pengembangan UKM, program pengendalian banjir dan abrasi, pengelolaan persampahan, pembangunan serta tata kehidupan yang memperkuat daya dukung lingkungan juga sosial, dan masih banyak lagi.

Baca juga:  Sambut HUT Proklamasi RI ke-73, Warga RW 010 Cakung Barat Laksanakan Bersih-bersih Lingkungan

4. Raihan penghargaan sepanjang 2020, antara lain Sustainable Transport Award 2021 oleh Institute for Transportation Development Policy (ITDP), Harmony Award 2020 oleh Kementerian Agama RI, TOP Digital Awards 2020 untuk kategori Top Digital Implementation 2020 on Province Government Level Stars 5 untuk Super App JAKI, TOP BUMD Awards 2020 untuk kategori Top Pembina BUMD dari Majalah Top Business, dan lainnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak kepada warga Jakarta untuk terus berkolaborasi dalam upaya mewujudkan DKI Jakarta sebagai Kota Maju dan Bahagia warganya. (***)