157 Siswa SMP Negeri 1 Tompasobaru Ikuti UAS

by -53 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tompasobaru melaksanakan Ujian Akhir Sekolah (UAS) untuk tahun pelajaran 2020/2021, yang mulai dilaksanakan dari Senin (19/4) dan direncanakan berakhir pada Kamis (22/4).

Ada sebanyak 157 Siswa kelas sembilan (IX) yang mengikuti ujian akhir sekolah dengan perincian 67 siswa laki-laki dan 90 siswa perempuan.

Kepala SMP Negeri 1 Tompasobaru Vera Kaparang SPd.MM mengatakan bahwa jumlah siswa yang terdaftar mengikuti Ujian Akhir Sekolah ada 157 siswa namun hingga hari kedua pelaksanaan ujian ada satu siswa yang belum mengikuti karena alasan sakit.

Namun pihak sekolah mengambil kebijakan yakni home visit, yaitu mengunjungi siswa yang sakit kerumah, dan membawa soal ujian untuk dikerjakan oleh siswa tersebut.

Dikatakannya pula bahwa pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah akan berlaku selama empat hari, yakni dari Senin (19/4) hingga Kamis (22/4), dimana diharapkannya pula agar semua siswa dapat mengikuti ujian hingga akhir pelaksanaan.

Baca juga:  Acara Penamatan Siswa Kelas 9, Vera Kaparang, " Puji syukur kepada Tuhan semua peserta ujian lulus seratus persen."

“UAS di SMP Negeri 1 Tompasobaru diikuti oleh sebanyak 157 Siswa, dimana pelaksanaannya akan berlaku selama empat hari,” kata Kepala Sekolah Vera Kaparang SPd.MM.

Disampaikannya pula dalam menghadapi ujian akhir sekolah, agar para siswa dapat belajar sebaik mungkin, menjaga kesehatan agar nantinya dapat menyelesaikan semua ujian hingga hari terakhir pelaksanaan, yang nantinya dapat menentukan para siswa itu sendiri, apakah bisa lulus atau tidak.

Harapannya pula, agar semua siswa kelas IX SMP Negeri 1 Tompasobaru yang mengikuti ujian dapat semuanya lulus seratus persen.

Dalam wawancara dengan awak media transparansiindonesia.co.id, Kepala Sekolah Vera Kaparang mengatakan pula bahwa pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah di SMP Negeri 1 Tompasobaru dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, dimana semua siswa diharuskan memakai masker, mencuci tangan dan sebelum memasuki lingkungan sekolah, siswa diukur suhu tubuh dengan menggunakan thermogun.

Baca juga:  Warga Kecamatan Ranoyapo Usia 12-17 Tahun Siap-siap Divaksin

Begitupula, sebelum dan sesudah pelaksanaan ujian, semua ruangan dan bahkan lingkungan sekolah dilakukan penyemprotan dengan menggunakan disinfektan.

Sementara itu Ketua Panitia Ujian Akhir Sekolah di SMP Negeri 1 Tompasobaru Miske Pangemanan SPd, mengatakan bahwa, hingga hari kedua pelaksanaan, kegiatan UAS berjalan dengan baik, para siswa peserta ujian mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan, dan harapan pula kegiatan UAS akan berjalan dengan baik hingga akhir pelaksanaan.

Dikatakannya pula agar para orang tua maupun wali siswa, dapat juga berperan aktif dalam rangka persiapan anak-anak dalam menghadapi ujian ditahun pelajaran 2020/2021.

Proses pelaksanaan UAS di SMP Negeri 1 Tompasobaru, juga mendapatkan kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Dinas Kepemudaan, Pendidikan dan Olahraga, yakni Kabid Dikdas Naomi Lampus, serta dari Pemerintah Kecamatan Tompasobaru yakni Camat Drs.Jemmy Loa.
(Hengly)*