147 Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Tompasobaru Ikuti UNBK

Minsel88 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Minahasa Selatan, mulai pada Senin (22/4) melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), kegiatan UNBK tersebut, rencananya akan sampai berlaku hingga Kamis (25/4).

Tak terkecuali SMP Negeri 01 Tompasobaru, yang melaksanakan UNBK secara mandiri, yang diikuti oleh 147 Siswa kelas IX, yang terdiri dari 72 Siswa Laki-laki, dan 75 Siswi Perempuan.

Selain melaksanakan UNBK secara Mandiri, SMP Negeri 1 Tompasobaru juga menerima sekolah lainnya yang meminta bergabung untuk melaksanakan UNBK disekolah tersebut, yakni SMP Negeri 2 Tompasobaru, SMP Negeri 3 Tompasobaru dan SMP Negeri 4 Tompasobaru, yang kesemuanya berjumlah total 42 Siswa, jadi total keseluruhan Siswa Kelas IX yang mengikuti UNBK disekolah tersebut ada 189 siswa.

Baca juga:  Acara Penamatan Siswa Kelas 9, Vera Kaparang, " Puji syukur kepada Tuhan semua peserta ujian lulus seratus persen."

Kepala Sekolah SMP Negeri 01 Tompasobaru Vere Kaparang SPd.MM kepada jurnalis transparansiindonesia.co.id mengatakan bahwa kesiapan dari seluruh anak didiknya dalam menghadapi UNBK tersebut telah siap, dengan telah dilakukan tiga kali simulasi, dan juga persiapan-persiapan lainnya dalam rangka UNBK, seperti memberikan waktu tambahan untuk jam pelajaran, serta faktor-faktor lainnya.

“Kesiapan anak didik telah siap seratus persen, anak-anak telah mempersiapkan diri dengan baik, kondisi kesehatan, wawasan pelajaran dan faktor-faktor lainnya yang juga memerlukan dukungan dan dorongan dari para orang tua murid,” kata Kepala Sekolah Vera Kaparang.

Baca juga:  Pemdes Pontak Satu Salurkan BLT-DD Triwulan Pertama Tahun 2023 Kepada 19 KPM

Ia pun meyakini bahwa nantinya siswa-siswa kelas IX bisa lulus seratus persen, diharapkannya pula agar para siswa dapat terus menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan sehat, agar dapat mengikuti UNBK dengan baik.

“Saya yakin semua siswa kelas IX SMP Negeri 1 Tompasobaru dapat lulus seratus persen, karena ini akan menjadi kebanggaan bukan saja untuk sekolah, tapi siswa dan orangtua itu sendiri,” tambah Vera Kaparang.

(Hengly)*