142 Siswa Dinyatakan Lulus, SMPN 1 Tompasobaru Laksanakan Graduation Day

by -176 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Sebanyak 142 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tompasobaru yang didampingi para orang tua mengikuti acara penamatan atau Graduation Day.

Acara tersebut dilaksanakan sebagai wujud tindak lanjut dari kelulusan para siswa SMP Negeri 1 Tompasobaru yang sebelumnya telah mengikuti ujian kelulusan dan dinyatakan lulus setelah menempuh pendidikan kurang lebih 3 tahun di SMP Negeri 1 Tompasobaru.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh SMP Negeri 1 Tompasobaru yang pula dirangkaikan dengan acara lainnya yakni syukur dari salah satu tenaga pendidik (guru) disekolah tersebut yang telah memasuki masa purna bakti.

Graduation Day atau acara penamatan bagi para siswa kelas IX SMP Negeri 1 Tompasobaru digelar dihalaman sekolah pada Jumat 17 Juni 2021 yang ditandai dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt. Olieva Mongi MTh.

Kepala SMP Negeri 1 Tompasobaru Vera Kaparang SPd. MM dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada yang Maha Besar Tuhan oleh karena anugerah-Nya sehingga ditahun ajaran 2021/2022, SMP Negeri 1 Tompasobaru kembali boleh melahirkan 142 siswa yang berkualitas yang dimana ditandai dengan keberhasilan para siswa tersebut mengikuti pendidikan dan ujian akhir sekolah dan boleh mendapatkan hasil yang memuaskan dan membanggakan melalui kelulusan.

Baca juga:  Graduation Day SMKN 1 Maesaan, Rengkuan; Implementasikan Ilmu Yang Didapat Ke Tengah Masyarakat

“Ditahun ajaran ini kembali SMP Negeri 1 Tompasobaru mencetak 142 siswa yang tentunya siap melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, selama kurang lebih 3 tahun menempuh pendidikan dan kini saatnya kalian berpisah dengan keluarga besar SMP Negeri 1 Tompasobaru, selalu bawa nama baik almamater sekolah dimanapun kalian melanjutkan pendidikan nanti,” kata Vera Kaparang.

Dikatakannya pula agar pendidikan tak harus berhenti sampai disini (SMP), para siswa harus mengejar dan mewujudkan cita-cita dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya dan bahkan ke pendidikan tinggi, karena masa depan itu sungguh ada, dan harus diraih dengan penuh semangat.

Baca juga:  Graduation SMKN 1 Tompasobaru, Begini Pesan Kepsek Edny Repi

“Banyak selamat untuk para siswa kelas IX tahun ajaran 2021/2022 yang telah menyelesaikan studi di SMP Negeri 1 Tompasobaru, harapan kalian semua dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya, dan mampu meraih cita-cita, mampu menjadi kebanggaan almamater sekolah, kebanggaan keluarga dan masyarakat,” tambah Vera Kaparang.

Acara Graduation Day atau acara penamatan siswa kelas IX, juga dirangkaikan dengan penyerahan laporan pendidikan (Rapor) untuk siswa kelas VII, VIII dan kelas IX, SMP Negeri 1 Tompasobaru.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Tompasobaru Drs. Jemmy Loa, pengawasan sekolah, jajaran guru, pegawai dan staf SMP Negeri 1 Tompasobaru serta para siswa kelas VII, VIII dan IX yang didampingi oleh para orang tua siswa masing-masing.
(Hengly)*