Bahas Berbagai Program, Pemerintah Kecamatan Tompasobaru Gelar Rakorev

by -37 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Pemerintah Kecamatan Tompasobaru melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi yang diikuti oleh lintas sektor Kecamatan Tompasobaru, para HukumTua, Sekdes, dan Pendamping Desa.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan tersebut, dalam rangka membahas sekaligus juga mengevaluasi terkait berbagai program-program pembangunan, peningkatan tata pelayanan ke masyarakat dan program lainnya, seperti masalah Kamtibmas dan penanganan penyebaran Covid-19.

Rakorev Kecamatan Tompasobaru untuk bulan April dilaksanakan di Desa Karowa, pada Selasa 27 April 2021.

Sekretaris Kecamatan Tompasobaru Decky Mongkau memimpin Rakorev tersebut mewakili Camat Tompasobaru Drs.Jemmy Loa yang lagi tugas luar, yakni tugas di Kantor Pemkab Minsel dalam rangka menerima SPPT dari BPPRD Minsel.

Baca juga:  Rayakan HUT ke-76 Tahun, Desa Wulurmaatus Gelar Ibadah KKR

Sekretaris Kecamatan Tompasobaru Decky Mongkau mengatakan beberapa hal yang disampaikan dalam Rakorev tersebut, diantaranya mengenai tapal batas desa, sebagai tindak lanjut dari rapat bersama yang dilaksanakan oleh Pemkab Minsel beberapa hari lalu di kantor Bupati, upaya pencegahan penyebaran Covid-19, masalah Kamtibmas disetiap wilayah di Kecamatan Tompasobaru, dan beberapa agenda dan program-program lainnya.

Kepada para HukumTua dan Penjabat HukumTua juga dihimbaunya untuk secepatnya menyelesaikan dokumen-dokumen RKPDes agar supaya proses pencairan dana desa segera terealisasi, guna membiayai kegiatan program pembangunan didesa, serta alokasi untuk penyaluran BLT-DD bagi KPM BLT-DD sesuai dengan hasil musdes disetiap desa masing-masing. (Hengly)*

Baca juga:  Brandon Mamengko Ajak Generasi Millenial jadi Pelopor Terciptanya Pemilu yang Aman dan Berkualitas