TP-PKK Kecamatan dan TP-PKK Desa se-Kecamatan Maesaan Resmi Dilantik

by -49 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pengurus TP-PKK Kecamatan Maesaan dan Para Ketua TP-PKK Desa se-Kecamatan Maesaan Resmi dilantik, Camat Maesaan Meyti Pangau SPd melantik kepengurusan TP-PKK Kecamatan Maesaan, dan Ketua TP-PKK Kecamatan Maesaan Gebby Moningka (Ny.Makatimbang) melantik Ketua TP-PKK Desa se-Kecamatan Maesaan.

Pelantikan tersebut dilaksanakan pada Selasa, 15 Juni 2021 bertempat di BPU Desa Bojonegoro, dan dihadiri oleh Sekretaris TP-PKK Kabupaten Minsel Ny.Rembang- Juliwati, dan para pengurus TP-PKK Kabupaten Minsel.

Dalam sambutannya Camat Maesaan Meyti Pangau menyampaikan terkait peran dari PKK dalam mendukung dan mensupport program pemerintah, dan diharapkan menjadi motor dalam menggerakkan industri-industri kecil ditengah masyarakat dalam rangka peningkatan roda perekonomian masyarakat didalamnya untuk kesejahteraan keluarga.

Dikatakan Camat Meyti Pangau bahwa dengan 10 program pokok PKK, diharapkan sebagai mitra kerja pemerintah akan mampu membawa dampak positif bagi perkembangan pembangunan, terlebih pembangunan sumber daya manusia dengan pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

Baca juga:  KPRS GMIM Gelar Rapat Konsultasi di Wilayah Modoinding

Sementara itu Ketua TP-PKK Kecamatan Maesaan Ny.Gebby Makatimbang-Moningka, usai melantik Ketua TP-PKK Desa se-Kecamatan Maesaan mengajak agar segera membentuk tim kerja PKK Desa dan langsung action melaksanakan program PKK di Desa, serta mengajak kepada TP-PKK desa untuk bekerja sama, bekerja tulus bersinergi dengan pemerintah desa dalam mewujudkan pembangunan yang ada didesa.

Sekretaris TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ny. Rembang-Juliwati dalam sambutannya mengajak kepada para pengurus TP-PKK yang baru dilantik untuk bekerja sama, bergandengan tangan dalam mensupport berbagai program pemerintah terlebih dibidang pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

Dikatakan sekretaris TP-PKK Kabupaten Minsel bahwa dengan 10 program pokok PKK, para TP-PKK baik di kecamatan maupun yang ada didesa untuk langsung kerja, mengembangkan potensi atau produk andalan desa dengan memberdayakan para perempuan, guna meningkatkan pendapatan perekonomian keluarga, yang dampaknya untuk kesejahteraan keluarga.

Baca juga:  Berprestasi, Kasat Resnarkoba Bersama Anggota Terima Penghargaan

Dikesempatan itu pula disampaikannya kepada para HukumTua untuk dapat mensupport dan mendukung program PKK yang ada didesa, karena peran PKK dalam desa juga sangatlah penting dalam upaya pembangunan didesa, didalamnya pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

Usai kegiatan Pelantikan TP-PKK Kecamatan dan pelantikan ketuaTP-PKK Desa se-Kecamatan Maesaan, dilanjutkan dengan foto bersama dan santap kasih bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ny.Rembang Juliwati mewakili Ketua TP-PKK Ny.Elsje Wongkar-Sumual, pengurus TP-PKK Kabupaten Minsel, Camat Maesaan Meyti Pangau SPd, Sekretaris Kecamatan Ronny Makatimbang SPd, bersama pegawai Kantor Kecamatan, Kapolsek Tompasobaru yang diwakili oleh Wakapolsek Iptu Jonoks Lapuandu bersama pengurus Ranting Bhayangkari Tompasobaru, Danramil 1302-18 Tompasobaru, para HukumTua dan Penjabat HukumTua se-Kecamatan Maesaan, serta pengurus TP-PKK Kecamatan dan Ketua TP-PKK Desa se-Kecamatan Maesaan. (Hengly)*