Forkopimca Modoinding Razia Masker, Monde; Pengunjung Pasar Wajib Pakai Masker

by -20 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah dan stakeholder terkait, salah satu upaya dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan termasuk memakai masker.

Dan guna mendisplinkan warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, maka pemerintah kecamatan Modoinding bersama Polsek Modoinding, Koramil 1302-19 Modoinding, pihak pengelola pasar Pinasungkulan melaksanakan giat operasi masker bagi warga pengunjung pasar baik pedagang maupun pembeli.

Forkopimca Modoinding yakni Kapolsek Modoinding Iptu Ngalimin, Danramil Modoinding Letda.Inf Nataniel Baweleng Pemerintah Kecamatan Modoinding serta pengelola pasar yang dipimpin oleh Kepala Pasar Michael Monde melaksanakan razia masker dipasar Modoinding pada Jumat 9 Juli 2021.

Baca juga:  Monde; Berjualan Ditepi Jalan Raya, Membahayakan Pembeli dan Pedagang

Giat tersebut dilaksanakan untuk lebih meningkatkan kesadaran warga masyarakat mengenai pentingnya mematuhi protokol kesehatan, termasuk memakai masker ketika beraktivitas diluar rumah, apalagi berada ditempat keramaian seperti pasar yang merupakan pusat roda perekonomian warga.

Sosialisasi tersebut seperti apa yang disampaikan oleh Kapolsek Iptu Ngalimin tentunya sangatlah penting, apalagi ditengah pandemi saat ini, warga masyarakat diharapkan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu Kepala Pasar Pinasungkulan Modoinding Michael Monde kepada awak media transparansiindoensia.co.id mengatakan bahwa para pengunjung pasar baik itu pedagang maupun pembeli diharuskan memakai masker, untuk melindungi diri dan orang lain dari penyebaran Covid-19.

Dikatakannya pula bahwa nantinya akan ada sanksi bagi masyarakat pengunjung pasar yang tidak memakai masker, karena hal tersebut dilakukan untuk melindungi banyak orang dari sebaran Covid-19, maka dari itu dikatakannya bahwa perlunya kesadaran masyarakat yang akan ke pasar untuk selalu memakai masker.

Baca juga:  Tetty Ajukan Permohonan Penangguhan Angsuran Pinjaman ASN dan Anggota DPRD ke Bank Sulut-Go

“Tegas saya katakan bahwa para pengunjung pasar, diharuskan memakai masker karena ini kita lakukan agar pencegahan penyebaran Covid-19 bukan hanya slogan semata tapi benar-benar harus diwujud nyatakan,” ujarnya.

Dikatakannya pula bahwa pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada warga pengunjung pasar untuk divaksin, karena bukan tidak mungkin kedepan pihaknya akan memberlakukan aturan bahwa pedagang yang berdagang di pasar Pinasungkulan wajib menunjukkan kartu vaksin. (Hengly)*