Bupati Pelalawan H.Zukri : Tampa Awak Media , Dunia Terasa Hampa

by -15 views

ADVERTORIAL

Bupati Pelalawan H.Zukri : Tampa Awak Media , Dunia Terasa Hampa

 

Pelalawan,Riau Transparansi indonesia.co.id   Pimpinan Riau Pos Group (RPG) melakukan kunjungan ke Kabupaten Pelalawan, Selasa (29/6). Rombongan dipimpin Wakil Direktur Utama (Wadirut) Riau Pos, Ahmad Dardiri. Diawali dengan silaturrahmi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan.
Rombongan ini disambut langsung Bupati Pelalawan H Zukri Misran bersama Wakil Bupati H Nasarudin SH MH di tengah kesibukannya menjalankan tugas sebagai kepala daerah.
Turut hadir dalam kunjungan itu Direktur Utama (Dirut) Pekanbaru MX Abdul Kadir Bey, Direktur RTv Bambang Suwarno, Direktur Pekanbaru Pos Muryadi, Pemimpin Redaksi Riau Pos Firman Agus, Manajer Iklan Sumaryono.
Berikutnya Pemred RTv Alseptriadi, Manajer Keuangan RTv Hidayat Algeria dan dan Koordinator Liputan Riau Pos Eka Gusmadi Putra. Sementara itu, tampak hadir mendampingi Kepala Daerah Negeri Amanah itu Ketua Komisi III DPRD Pelalawan Monang Pasaribu dan Kepala Diskominfo Pelalawan Hendri Gunawan MSi.

“Suasana kekeluargaan tampak terlihat dalam pertemuan yang digelar di kediaman Rumah Dinas Bupati Pelalawan di Kota  Pangkalan kerinci  Meskipun berlangsung singkat, namun pimpinan media RPG dan Bupati serta Wakil Bupati, sempat terlibat obrolan hangat membuka suasana pertemuan.

Baca juga:  Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan Kunjungi Posyandu Lestari Desa Trimulya Jaya

Dalam sambutannya, H Zukri dan H Nasarudin sangat tersanjung atas kunjungan pimpinan media RPG. Pasalnya, dirinya mengakui Pemkab Pelalawan sangat memerlukan peranan dari media. Khususnya RPG sebagai grup media terbesar di Riau untuk mendukung aktivitas pemerintah daerah. Baik publikasi promosi program maupun kontrol sosial.

“Media menjadi kanal bagi masyarakat khususnya di Negeri Amanah ini untuk mengetahui program pemerintah daerah. Jadi, tentunya kami perlu peranan media. Khususnya RPG yang bukan media kaleng-kaleng untuk membantu publikasi dan juga kontrol program yang kami laksanakan sesuai visi Program Pelalawan Maju,” terangnya seraya menyebutkan kerja sama publikasi dengan RPG perlu ditingkatkan.


“Namun demikian, ujar mantan Wakil Ketua DPRD Riau ini, dirinya berharap agar RPG dapat meningkatkan dan memperkuat konten dalam memberikan informasi melalui publikasi di era digital ini. Wakil Direktur Utama Riau Pos Ahmad Dardiri bersama pimpinan RPG foto bersama Ketua DPRD Pelalawan Baharuddin SH, Selasa (29/6/2021).

Baca juga:  6 Pria Sedang Bermain Judi di Warung Tuak, Ditangkap Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri

“Jadi, kami berharap RPG dapat memperkuat konten publikasi informasi dan harus berevolusi ke teknologi, karena lebih efektif. Sehingga gampang dikonsumsi masyarakat Pelalawan.
Apalagi cukup banyak di daerah ini yang jauh dari ibu kota Pelalawan, seperti Kecamatan Kuala Kampar. Sehingga informasi dari media cetak, cukup lambat diterima masyarakat kalau harus menunggu berita koran,” bebernya.
Dijelaskan Zukri yang juga Ketua DPD PDIP Riau ini, saat ini Pemkab Pelalawan tengah menggesa percepatan kemajuan pembangunan segala bidang yang perlu dikembangkan.
” Khususnya sektor perkebunan kelapa sawit. Hanya saja, perkembangan komoditi andalan Riau ini, memiliki permasalahan yang harus segera dituntaskan. Salah satu, masih banyaknya kebun kelapa sawit masyarakat yang masuk dalam kawasan hutan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN).kata nya mengahiri.

(Yuri Agusman / Advetorial )