Salurkan BLT-DD Bulan Ke-3, Mokalu Ajak Pergunakan Sesuai Kebutuhan

by -14 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Desa Tambelang, Kecamatan Maesaan, Kabupaten Minahasa Selatan, menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada para keluarga penerima manfaat.

Sebanyak 130 Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD, sebagaimana hasil keputusan musyawarah desa, berhak menerima bantuan yang bersumber dari anggaran dana desa.

Penyaluran BLT-DD ke 130 KPM oleh Pemdes Tambelang yang dilaksanakan pada Jumat, 14 Juli 2021, adalah bantuan langsung tunai dana desa untuk bulan ke-3 atau bulan Maret.

HukumTua Desa Tambelang Jendry Mokalu dalam kesempatan penyaluran dana desa tersebut mengatakan kepada para KPM bahwa, BLT-DD ditahun 2021 ini tujuannya adalah dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat, maka dari itu diingatkannya agar bantuan tersebut dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga:  Pemdes Poopo Utara Salurkan BLT-DD, Begini Yang Disampaikan Carl Lumintang

“BLT-DD untuk tahun 2021 ini tujuannya adalah dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat, maka dari bantuan ini diharapkan dapat menjadi stimulan untuk peningkatan pendapatan ekonomi keluarga, maka dari itu gunakan sebagaimana mestinya,” ujar Jendry Mokalu.

Disamping itu pula, HukumTua Jendry Mokalu mengingatkan kepada warga masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Hal tersebut dikatakan Mokalu karena untuk penanganan Covid-19, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 maka peran aktif dari masyarakat menjadi hal yang sangat penting untuk tidak melanggar protokol kesehatan, masyarakat dingatkannya untuk selalu disiplin menerapkan prokes.

Baca juga:  Lakalantas Tunggal, Lansia Raratean Meninggal Dunia di TKP

Penyaluran BLT-DD bulan ke-3 oleh Pemdes Tambelang kepada 130 KPM dilaksanakan dengan mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Hengly)*